Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Otomotif

Pertama di Dunia, Honda HR-V Terbaru Pakai Mesin Hybird Resmi Meluncur

Penulis : Desi Kris - Editor : Pipit Anggraeni

23 - Feb - 2021, 10:30

Placeholder
Honda HR-V (Foto: Carmudi)

INDONESIATIMES- Honda telah resmi meluncurkan Honda HR-V generasi terbaru. Pertama kali di dunia, Honda HR-V kali ini hadir dengan mengusung mesin hybrid.  

Kendaraan yang juga dijual dengan nama Honda Vezel ini tersedia dengan powertrain dua motor e:HEV (Hybrid Electric Vehicle) yang diklaim bertenaga dan responsif serta efisien. Honda HR-V terbaru ini dilengkapi dengan mesin 1.5L DOHC i-VTEC, transmisi CVT.

Baca Juga : Dear Mahasiswa UIN Malang, Daftar Program ini Bisa Kuliah Tanpa Biaya Loh!

Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan sistem hybrid e-HEV dengan sistem hybrid dua motor. Dengan teknologi tersebut, pengguna akan bisa menikmati akselerasi linier dan nyaman. 

Di sisi lain, mereka juga bisa memilih tiga mode berkendara. Antara lain Normal, Sport, dan ECON. All New Vezel e: HEV ini juga mengalami perubahan pada bagian eksteriornya. 

Kali ini akan menunjukkan desain yang lebih berani serta ramping hingga menambah kesan modern serta tangguh. Kendaraan ini hadir dengan gaya khas serta desain yang terinspirasi dari coupe kompak. 

Memiliki desain grill baru yang menambahkan kesan tangguh serta bentuk bodi dengan kap mesin yang panjang dan sisi yang lebih tajam dan vertikal untuk menambah keamanan pada bagian interior.

Honda HR-V Generasi Baru
Foto: Dok Honda

Lalu pada bagian tengah kap mesin terlihat lebih rendah dan datar dengan garis bahu yang memproyeksikan stabilitas dan keamanan yang semakin meningkatkan estetika dari sebuah SUV. Beralih pada bagian interior, mobil ini memiliki kombinasi antara gaya SUV premium dan kelapangan berkat pengemasan cerdas dari komponen hybrid. 

Memiliki interior yang lapang membuat kesan SUV premium yang kokoh dengan kain kontemporer dan material yang lembut. Tampak gaya modern minimalis yang diawali dengan sapuan horizontal pada panel instrumen dengan setiap elemennya diposisikan dengan cermat untuk memberikan kesan lapang. 

Kesan lapang itu pun ditingkatkan dengan sistem difusi udara baru yang menciptakan udara segar dari samping dan di sisi atas, mengalir dari ventilasi berbentuk L yang diposisikan di sudut pada atas dasbor.

Baca Juga : Monohero Luncurkan Music Video Udara, Tunjukkan Keseimbangan Oksigen dan Karbon Dioksida

Ditambhakan pula teknologi powertrain Honda yang kompak dan terintegrasi serta tata letak tangki tengah, HR-V terbaru ini juga mempertahankan fitur Magic Seats. 

Fitur tersebut menawarkan fleksibilitas pelipatan kursi, tergantung pada ruang kargo yang dibutuhkan. Honda juga menambahkan fitur keselamatan Honda SENSING sebagai standar.

Dengan fitur ini bisa menjadi alat bantu pengemudi yang lengkap. Menggunakan kamera depan dengan sudut pandang lebar dan chip pemrosesan gambar berkecepatan tinggi, sistem Honda Sensing di Honda HR-V juga telah dikembangkan lebih jauh. 

Di dalamnya ada fitur Adaptive Cruise Control (ACC) yang berevolusi dengan menyertakan fungsi pelacakan kemacetan. Ada pula sistem collision mitigation braking (CMBS), off-road deviation suppression function, sign recognition function, serta lane keeping support system (LKAS). 

Terdapat 3 fungsi baru, yakni rear false-start suppression function, short-range collision mitigation brake, dan auto high beam.


Topik

Otomotif



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Pipit Anggraeni