26/11/2022 Ditipu Teman Dekat, Warga Kabupaten Malang Kehilangan 2 Sapi dan Sepeda Motor | Jatim TIMES

Ditipu Teman Dekat, Warga Kabupaten Malang Kehilangan 2 Sapi dan Sepeda Motor

Feb 18, 2021 20:52
Tersangka Choiri saat tertangkap Polsek Jabung (foto: istimewa)
Tersangka Choiri saat tertangkap Polsek Jabung (foto: istimewa)

Pewarta: Hendra Saputra | Editor: Dede Nana

MALANGTIMES - Polsek Jabung berhasil mengamankan tersangka penipuan dan penggelapan sepeda motor dan penjualan 2 ekor sapi yang selama ini menjadi buronan.

Tersangka tersebut adalah Choiri (37) Warga Dusun Tengo, Desa Kemiri, Kecamatan Jabung yang berhasil ditangkap di rumahnya pada Rabu (17/2/2021) lalu.

Baca Juga : Sekitar 1 Tahun “Menjomblo” Pemkab Malang Bakal Siapkan Lahan Rumdin untuk Wabup

“Tersangka kami tangkap di rumahnya setelah ada informasi tentang keberadaannya,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Jabung Aipda Tataq Ari M.

Tataq Ari menjelaskan, bahwa korban penipuan itu adalah Samsul Arifin (49) warga Dusun Melo'an, Desa Sidorejo, Kecamatan Jabung. Dari penyidikan yang dilakukan, antara korban dengan tersangka sebelumnya sudah saling kenal. Mereka juga beberapa kali berkomunikasi. Kemudian pada bulan Februari 2020 lalu, tersangka mendatangi rumah korban.

Tersangka menyatakan siap menjualkan 2 ekor sapi milik korban. Bahkan tersangka menjanjikan uang hasil penjualan akan langsung diserahkan dengan jangka waktu paling lama sepekan setelah sapi terjual. Karena tawaran itu, korban pun percaya kepada tersangka.

Selain 2 ekor sapi, tersangka juga membawa motor milik korban. Alasannya untuk mempermudah pencarian pembeli sapinya.

“Lagi-lagi korban juga percaya saja. Motor dan dua ekor sapi diserahkan pada tersangka. Namun setelah ditunggu-tunggu, ternyata uang hasil penjualan sapi tidak diberikan. Termasuk motor milik korban juga tidak dikembalikan,” paparnya.

Baca Juga : Tak Pakai Masker, Pengendara Motor di Blitar Tabrak Petugas Operasi Yustisi

Paska  tersangka menghilang dan tidak bisa dihubungi lagi, akhirnya korban melapor ke Polsek Jabung. Dari laporan itulah polisi langsung mencari keberadaan tersangka. Bahkan memasukkan namanya sebagai daftar buronan.

“Uang hasil penjualan sapi itu, berdasarkan pengakuan tersangka digunakan untuk mencukupi kebutuhannya. Sekarang kami masih mendalami dan mengembangkan kasusnya, apakah ada perkara lainnya,” jelasnya.

 

Judul berita Ditipu Teman Dekat, Warga Kabupaten Malang Kehilangan 2 Sapi dan Sepeda Motor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
polsek Jabung Kasus Penipuan

Berita Lainnya