Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Lama Tak Tersentuh Fasilitas Kesehatan, Atlet Angkat Besi Sumringah Lakukan Pemeriksaan

Penulis : Mariano Gale - Editor : Pipit Anggraeni

15 - Feb - 2021, 09:39

Placeholder
Foto istimewa: sebanyak 8 Atlet dan 2 pelatih dari cabor Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kota Malang, lakukan pemeriksaan kesehatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di tempat latihan PABSI Kota Malang, Minggu (14/2/2021) kemarin

MALANGTIMES- Pada masa pandemi Covid-19 ini, sebanyak 8 Atlet dan 2 pelatih dari cabor Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kota Malang, lakukan pemeriksaan kesehatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di tempat latihan PABSI Kota Malang, Minggu (14/2/2021) kemarin.

Pemeriksaan kesehatan tersebut mencakup pemeriksaan asam urat, gula darah, kolesterol, dan saturasi oksigen.

Baca Juga : Langgar PPKM, 4 Tempat Usaha Dikenai Denda Rp 500 Ribu

Kegiatan yang menjadi agenda pertama bagi kepengurusan PABSI Kota Malang yang baru di bawah kepemimpinan Yoga Adhinata ini sengaja dilakukan agar masing-masing atlet dan pelatih mendapat tambahan vitamin. Menurut dia, vitamin itu dikhususkan untuk meningkatkan antibodi mereka di masa pandemi.

Setelah pemeriksaan kesehatan, nantinya para atlet dan pelatih angkat besi akan dievauasi terus kondisi kesehatannya. "Agenda pemeriksaan kesehatan ini bakal rutin diadakan setiap tiga bulan sekali," ujar Humas PABSI Kota Malang Arif Pambudi saat dikonfirmasi, Senin (15/2/2021).

"Yang pasti pemeriksaan kesehatan itu serta merta memperhatikan kondisi kesehatan para atlet," imbuhnya.

Sementara itu, Pelatih angkat besi Kota Malang, Muslimin sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini. Sebab, sekian lama cabor tidak mendapatkan fasilitas kesehatan di masa pandemi ini.

"Tentu harapannya, kegetian seperti ini akan terus berlanjut agar membantu kondisi para atlet. Dan juga katanya, dokter juga bakal ikut saat Porprov nanti mendampingi para atlet," ujarnya

Baca Juga : Bahar Smith Kirim Surat ke Habib Rizieq: Mendidih Dengar Habib Ditahan

Diketahui, pemerikasaan kesehatan itu dilakukan oleh 2 dokter, yakni dr. Elok dan dr. Enggar. Dari hasil pemeriksaan tersebut, 10 orang yang dicek semuanya berada dalam batas normal. Meskipun, hanya sebagian kecil yang mendapati hasil kandungan asam uratnya tinggi.

"Yang kelebihan asam urat itu bisa diperbaiki dari pola makan, kemudian untuk vitaminnya sudah terpenuhi dari segi protein. Cuman selama masa pandemi, protein tetap perlu tambahan untuk kekebalan tubuh," ujar dr. Enggar.

dr. Elok menambahkan, para atlet juga harus memastikan asupan air dalam tubuh mereka terpenuhi. Selanjutnya menyarankan untuk minum air putih dua liter per hari.


Topik

Olahraga



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mariano Gale

Editor

Pipit Anggraeni