Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bahar Smith Kirim Surat ke Habib Rizieq: Mendidih Dengar Habib Ditahan

Penulis : Desi Kris - Editor : Pipit Anggraeni

15 - Feb - 2021, 09:16

Placeholder
Bahar Smith (Foto: Radarnonstop.co)

INDONESIATIMES- Penceramah Bahar bin Smith menuliskan sebuah surat untuk mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab. Surat itu ia tulis dari dalam Lembaga Pemasyarakatn (Lapas) Gunung Sindur.

Surat yang ditulis dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh Bahar Smith itu tertanggal pada 11 Februari 2021. Surat itu lantas dibenarkan oleh pengacara Habib Rizieq. 

Baca Juga : Jalan di Payung 1 Kota Batu Ambles dan Retak, BPBD Provinsi Akan Mengkajinya

Ia mengaku jika surat dari Bahar Smith sudah disampaikan ke Habib Rizieq. "Benar. Sudah kami info ke beliau (Rizieq Shihab). Beliau terharu dan berterima kasih dengan empati para ulama dan habib," kata Aziz.

Aziz lantas mengatakan jika surat itu ditulis oleh Bahar Smith lantaran ia kecewa dan marah terhadap penegak hukum di Indonesia. Bahar Smith, kata Aziz, menganggap tak wajar jika Rizieq ditahan karena berbeda pendapat dengan pihak lain.  

"Hanya karena beda pendapat dengan pihak lain kok HRS dapat diskriminasi hukum luar biasa dan penegakan hukum tak berkeadilan," kata Aziz.

Surat itu berisikan kekecewaannya karena tak bisa untuk membantu Rizieq. Dalam suratnya, ia mendoakan agar Rizieq selalu diberikan kesehatan dan kekuatan selama mendekam di penjara Bareskrim Polri.

"Wahai imamku habibana Rizieq Shihab, maafkan anakmu ini yang tidak bisa berbuat apa-apa dari balik dinginnya teralis besi. Anakmu ini mendoakan agar Allah memberikan habib kesehatan, kekuatan dan menghancurkan musuh-musuh yang menzalimi habib," begitu isi surat dari Bahar bin Smith.  

Baca Juga : GAR ITB Laporkan Din Syamsudin, Ikatan Alumni ITB Jatim Masih Tunggu Putusan Pengurus

Ia lantas mengaku marah saat mendengar kabar Habib Rizieq ditahan. Bahkan, ia menegaskan akan tetap berada di barisan Habib Rizieq karena dianggap sebagai guru dan orangtua bagi Bahar Smith.  

"Demi Allah mendidih darahku mendengar habib ditahan. Habib teladanku, pedomanku, guruku, ayahku dan aku selalu berada di barisan dan komando habib. Dari anakmu Bahar bin Smith," lanjut Bahar.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Pipit Anggraeni