Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Partai NasDem Jombang Kirim Bantuan ke Lokasi Banjir

Penulis : Adi Rosul - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

06 - Feb - 2021, 18:04

Placeholder
(dua dari kiri) Ketua DPD Partai NasDem Mu'lina Shohib memberikan bantuan logistik ke Kades Pucangsimo secara simbolis. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

JOMBANGTIMES - DPD Partai NasDem Jombang mendatangi lokasi banjir di Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo. Di lokasi banjir, pengurus partai besutan Surya Paloh itu memberikan sejumlah bantuan logistik ke pemerintah desa dan para pengungsi.

Pengiriman bantuan itu dilakukan DPD Partai NasDem Jombang pada Sabtu (06/02) siang tadi. Bantuan yang diberikan ini terbagi dua. Yaitu bantuan berupa mie instan, air mineral dan baju layak pakai yang diberikan ke Pemerintah Desa Pucangsimo. Bantuan itu diterima langsung oleh kades setempat.

Baca Juga : Tempat Pengungsian Jauh, Warga Nekat Bikin Tenda di Tanggul Sungai

Bantuan kedua berupa makanan jadi. Yakni bubur ayam yang diberikan langsung ke para warga terdampak banjir di lokasi pengungsian setempat. Selain itu, pengurus partai juga membagikan masker agar tetap terhindar dari covid-19 di tengah bencana banjir tersebut.

"Kita bantu logistik mie instan, air mineral dan baju layak pakai. Kita juga bantu makanan jadi berupa bubur ayam agar bisa dinikmati para pengungsi. Khususnya anak-anak dan lansia," terang Ketua DPD Partai NasDem Mu'lina Shohib di lokasi pengungsian Desa Pucangsimo.

 

Banjir yang terjadi di Kecamatan Bandar Kedungmulyo ini meluas hingga ke-6 desa. Yakni Desa Gondangmanis, Pucangsimo, Bandar Kedungmulyo, Brodot, Brangkal dan Desa Banjarsari. Banjir mulai merendam desa-desa sejak 3 hari lalu.

 

Mu'lina mengaku sudah mendatangi sejumlah desa yang terdampak banjir. Ia memutuskan memilih Desa Pucangsimo sebagai tempat penyaluran bantuan. Itu karena desa tersebut baru diterjang banjir hari ini.

 

Baca Juga : Viral, Beredar Video Pertanyakan Kopi Dangdut Fahmi Shahab Duplikasi Lagu Latin, Benarkah?

"Di Pucangsimo ini belum tersapa oleh pemerintah karena baru terkena banjir hari ini. Alhamdulillah hari ini kita bisa kirim bantuan di sini. Semoga kehadiran kita ini bisa membantu masyarakat di sini," tandasnya.

Selain itu, ia juga sudah menugaskan anggotanya untuk memantau di sejumlah lokasi banjir. Bila ada kebutuhan mendesak warga, kata Mu'lina, Partai NasDem akan berupaya memenuhinya.

"Insyaallah nanti pengurus DPC Partai NasDem Perak dan Bandar Kedungmulyo akan kita terjunkan ke lokasi bencana. Nanti mereka akan menyampaikan ke kita, kebutuhan warga yang paling mendesak apa nanti kita penuhi," pungkasnya.(*)

 


Topik

Advertorial



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

Sri Kurnia Mahiruni