Prokes di Pasar Ngawi Makin Tertib | Jatim TIMES

Prokes di Pasar Ngawi Makin Tertib

Feb 03, 2021 14:24
Polres Ngawi menertibkan pelaksanaan protokol kesehatan di sejumlah pasar
Polres Ngawi menertibkan pelaksanaan protokol kesehatan di sejumlah pasar

NGAWITIMES- Upaya Polres Ngawi dalam menertibkan pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) di sejumlah pasar mulai membuahkan hasil. Terbukti dalam beberapa kali razia, jumlah pelanggaran Prokes menurun drastis.

Menurut Kasubag Humas Polres Ngawi AKP Supardi, kesadaran masyarakat terutama para pengunjung pasar maupun pedagang terhadap bahaya penyebaran Covid-19 kini makin meningkat.

Baca Juga : Ajak Masyarakat Tertib Prokes, Polresta Malang Bagikan Ribuan Masker di Tempat Umum

Pada umumnya masyarakat yang berada di pasar sudah melaksanakan 5 M dengan baik, yakni  menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi aktivitas guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Kesadaran masyarakat terhadap ancaman penyebaran Covid-19 kini makin meningkat," tegas AKP Supardi kepada JatimTIMES.

Sementara dalam razia Prokes yang dilaksanakan di Pasar Pojok Kecamatan Kwadungan pada Rabu (03/02/2021) pagi, aparat tidak menemukan satupun pelanggaran. Baik pengunjung pasar maupun pedagang dengan tertib melaksanakan Prokes secara ketat.

Kasubag Humas Polres Ngawi menekankan aparat gabungan, baik dari Polres Ngawi, TNI, Dinas Kesehatan, Polsek, Koramil maupun pemerintah desa harus terus aktif mengingatkan pentingnya menerapkan Prokes sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona.

Baca Juga : Wali Kota Sutiaji: Penanganan Covid-19 Tak Lagi 5M, tapi 6M

"Aparat harus selalu mengingatkan pentingnya menerapkan Prokes demi mencegah penyebaran Covid-19," ditekankan AKP Supardi.

Topik
Protokol Kesehatan penegakan prokes Covid 19 Covid 19 Ngawi

Berita Lainnya