Banyak Jalan Berlubang, Warga Minta Pemkab Tulungagung Segera Turun Tangan | Jatim TIMES

Banyak Jalan Berlubang, Warga Minta Pemkab Tulungagung Segera Turun Tangan

Jan 28, 2021 21:02
Salah satu lubang cukup dalam di Desa Podorejo Kecamatan Sumbergempol / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES
Salah satu lubang cukup dalam di Desa Podorejo Kecamatan Sumbergempol / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES -  Banyak lubang di sepanjang Jalan Gragalan Sumbergempol hingga Kalidawir, Kamis (28/1/2021). Kondisi itu cukup membahayakan para pengguna jalan. Bahkan sering dikeluhkan warga, karena kerap memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas. "Sudah beberapa kali makan korban, karena kurang waspada atau jalannya memang tertutup air nyatanya sering ada yang jatuh," kata Arif, menunjukkan lubang di aspal yang telah ditambal di desa Wates Sumbergempol.

Lanjut Arif, di Wates selama sebulan terakhir ini beberapa kali dirinya melihat orang terjatuh karena adanya lubang besar dan cukup dalam di jalan. "Bahkan warga kadang memberi tanda, atau sesekali ada yang menutup dengan material seadanya agar tidak ada yang terjatuh," ujarnya.

Baca Juga : Hendak Bepergian dengan KA Jarak Jauh, Wajib Swab Antigen

Dari pantauan media ini, setelah hujan beberapa hari terakhir, tampak lubang baru yang jumlahnya cukup banyak. "Ini baru kemarin berlubang, sebelum sudah ditambal namun karena hujan deras beberapa hari ini ada lubang baru dan lubang lama yang ditutup mengelupas kembali," kata Imam.

Imam berharap, pemerintah Kabupaten Tulungagung dapat segera mengaspal jalan yang lama tidak diperbaiki itu. "Sudah lama jalan ini tidak diperbaiki, yang ada ditambal berkali-kali. Saya dan warga berharap akan segera ada perbaikan total karena jalan ini tergolong ramai," ungkapnya.

Agar tidak terjadi kecelakaan, Imam berharap pengguna jalan dapat menghindari lubang dan tidak terlalu kencang melaju apalagi saat jalan digenangi air.

Baca Juga : Mulai Dikaji, Dua Titik di Kota Malang ini Bakal Diberlakukan Satu Arah

Untuk perbaikan jalan dan jumlah angka kecelakaan akibat jalan rusak di jalur ini belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak terkait.

Topik
berita tulungagung jalan berlubang

Berita Lainnya