Pimpinan DPRD Banyuwangi  Gelar Rapim Bersama Pimpinan Fraksi, Bahas Program Kerja Satu Bulan | Jatim TIMES

Pimpinan DPRD Banyuwangi Gelar Rapim Bersama Pimpinan Fraksi, Bahas Program Kerja Satu Bulan

Jan 27, 2021 20:13
Suasana rapat pimpinan dewan dengan pimpinan fraksi di ruang rapat Komisi I DPRD Banyuwangi. ,(Foto: Nurhadi Banyuwangi Jatim Times)
Suasana rapat pimpinan dewan dengan pimpinan fraksi di ruang rapat Komisi I DPRD Banyuwangi. ,(Foto: Nurhadi Banyuwangi Jatim Times)

 

BANYUWANGITIMES - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi bersama pimpinan fraksi menggelar rapat pimpinan (rapim) di ruang rapat Komisi I, Rabu (27/01/2021).

Menurut Michael Edy Hariyanto, wakil ketua DPRD Banyuwangi, ada beberapa agenda yang dibahas dalam rapim dalam awal tahun 2021 ini. Antara lain; program kerja yang akan dilakukan  dewan selama  Februari yang diawali dengan kegiatan reses dan program serap aspirasi masyarakat sebagai bahan penyusunan program pembangunan Banyuwangi ke depan. “Kegiatan reses jaring aspirasi masyarakat untuk penyusunan program pembangunan karena dalam Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) yang baru, semua usulan dari masyarakat harus masuk  sejak awal,” jelas Michael.

Kemudian, imbuh politisi asal Dapil 2 Banyuwangi itu, dewan juga melakukan sinkronisasi program kerja dengan aturan pemerintah yang baru. Yaitu Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia RI Nomor 33 Tahun 2020 tentang standar harga satuan regional.

Ayah dua putra itu menambahkan, agenda pembahasan program kegiatan DPRD Banyuwagi dibuat setiap bulan. Untuk Februari, selain sinkronisasi dengan Perpres Nomor 33 Tahun 2020 dan agenda reses, mengawali tahun anggaran 2021 legislatif juga membahas rencana studi banding, konsultasi, program kunjungan kerja (kunker) dan lain-lain.

Topik
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi rapat pimpinan rapat Komisi

Berita Lainnya