Satu Tenaga Perawat di Tulungagung Meninggal Dunia akibat Covid-19 | Jatim TIMES

Satu Tenaga Perawat di Tulungagung Meninggal Dunia akibat Covid-19

Jan 24, 2021 19:28
Saat prosesi pemakaman Sri Poerwati, perawat RSUD Dr Iskak Tulungagung yang meninggal akibat terpapar Covid-19 / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Saat prosesi pemakaman Sri Poerwati, perawat RSUD Dr Iskak Tulungagung yang meninggal akibat terpapar Covid-19 / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES - Kabar duka menyelimuti Tenaga Kesehatan (Nakes) di Tulungagung akibat Covid-19. Seorang perawat bernama Sri Poerwati, perawat di RSUD dr Iskak Kabupaten Tulungagung dikabarkan meninggal dunia Sabtu (23/01/2021). Kabar itu mulanya diketahui dari DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jatim.

DPW PPNI juga menyampaikan duka pada dua orang perawat lain yakni, Lalu Sutiyono, perawat di Pustu Nganti Puskesmas Ngraho Bojonegoro dan Chriatiana Mianita Oktavia, perawat di RS Panti Waluyo Kota Malang.

Baca Juga : Kabar Duka, Sekda Kabupaten Blitar Totok Subihandono Tutup Usia

Dikutip dari detikcom, Ketua DPW PPNI Jatim Prof Nursalam M.Nurs membenarkan berita duka itu. Menurut Nursalam, dalam data terakhir PPNI Jatim, saat ini ada 2.579 perawat yang terpapar Covid-19. Sedangkan yang meninggal totalnya ada 89, tersebar di 38 kabupaten dan kota. "Terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 2.579. Meninggal 89," ujar Nursalam.

Nursalam menambahkan, keluarga dari 89 perawat yang meninggal telah mendapat santunan dari DPW PPNI Jatim. Santunan dari DPP PPNI diberikan ke 72 perawat. Kemudian ada 19 perawat yang mendapat santunan dari Kemenkes.

Saat dikonfirmasi, wakil juru bicara gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten juga membenarkan atas meninggalnya satu perawat dari RSUD Dr Iskak Tulungagung itu.

Baca Juga : Beredar Kabar Pasien Covid-19 Menumpuk di IGD, Ini Penjelasan Humas RSSA

Berdasarkan informasi yang didapatkan, Sri Poerwati meninggal pada Jumat 22 Januari 2021. Segenap kolega juga menyampaikan bela sungkawa melalui media sosial atas meninggalnya perawat atau tenaga medis yang meninggal ini.

Topik
berita tulungagung Covid 19 perawat meninggal dunia

Berita Lainnya