Kegiatan Sekolah Tetap secara Daring, Pemkab Malang: Penyebaran Covid-19 Masih Mengancam | Jatim TIMES

Kegiatan Sekolah Tetap secara Daring, Pemkab Malang: Penyebaran Covid-19 Masih Mengancam

Jan 24, 2021 16:11
Sejumlah anak terlihat belajar dengan menggunakan satu HP untuk digunakan bersama-sama saat jam belajar daring dimulai. (Foto : Adi Rosul / JatimTIMES)
Sejumlah anak terlihat belajar dengan menggunakan satu HP untuk digunakan bersama-sama saat jam belajar daring dimulai. (Foto : Adi Rosul / JatimTIMES)

MALANGTIMES- proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Kabupaten Malang masih secara daring. Pasalnya, penyebaran covid-19 di Kabupaten Malang sendiri masih belum berhenti.

Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat mengatakan, kegiatan KBM di Kabupaten Malang masih tetap dilaksanakan secara daring. Sebab, penyebaran virus Covid-19 masih mengancam masyarakat.

Baca Juga : Beredar Kabar Pasien Covid-19 Menumpuk di IGD, Ini Penjelasan Humas RSSA

"Penyebaran covid-19 di Kabupaten Malang masih mengancam. Maka dari itu, KBM secara tatap muka masih belum diberlakukan dan tetap secara daring," ujarnya, Minggu (24/1/2021).

Mengingat, bahwa terdapat beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Malang terpapar covid-19 dan ada dua orang yang meninggal dunia.

"Makanya KBM tatap muka tidak bisa dilakukan sampai Kabupaten Malang dinyatakan zona kuning," ujarnya.

Pemberitaan MalangTIMES sebelumnya, Sekda Kabupaten Malang menyebut ada 11 pegawai Pemkab Malang yang terpapar covid-19. Sedangkan yang meninggal akibat terkonfirmasi positif covid-19 ada 2 orang. 

Baca Juga : Cegah Covid-19, Dewan Dampingi Warga Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Hal itu membuat Pemkab Malang, bakal melakukan tes swab massal bagi pegawainya. Selain berencana melakukan swab massal, sejumlah kantor OPD juga telah diinstruksikan untuk menerapkan WFH hingga 90 persen.

Topik
Sekolah Daring kegiatan belajar mengajar covid 19 di kabupaten malang Pemkab Malang

Berita Lainnya