Vaksin Covid-19 Diperkirakan Tiba di Pamekasan Bulan Februari | Jatim TIMES

Vaksin Covid-19 Diperkirakan Tiba di Pamekasan Bulan Februari

Jan 22, 2021 20:14
Ilustrasi. (Foto: iStockphoto/Roop_Dey)
Ilustrasi. (Foto: iStockphoto/Roop_Dey)

PAMEKASANTIMES - Warga Pemekasan mulai ramai memperbincangkan tak kunjung adanya kepastian kedatangan vaksin Covid-19 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur ini. 

Pasalnya sebagian warga Pamekasan berharap agar vaksin secepatnya tiba di Pamekasan dengan harapan bisa menekan tingginya angka kasus positif Covid-19.

Baca Juga : Berpotensi Menularkan Covid-19, Ratusan Kilo Sampah Masker Dibuang Bebas

Menanggapi hal itu, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Pamekasan, dr. Nanang Suyanto menyatakan jika vaksin Covid-19 diperkirakan baru akan datang ke Pamekasan pada Februari 2021.

Dengan demikian, vaksinasi di Kabupaten berjuluk Bumi Gerbang Salam itu pun diperkirakan baru akan bisa dilaksanakan bulan depan.

“Sampai saat ini vaksin juga belum didistribusikan ke Kabupaten Pamekasan. Perkiraan sekitar akhir bulan Januari atau awal Februari 2021, tapi kami belum bisa memastikan,” katanya, Jumat (22/1/2021).

Menurutnya sudah ada 76 vaksinator yang sudah selesai mengikuti pelatihan di 20 Puskesmas yang tersebar di 13 kecamatan di Pamekasan.

Baca Juga : Bupati Lumajang Hari Ini Mendonorkan Plasmanya

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi covid-19 tersebut ada empat gelombang, pertama khusus Tenaga Kesehatan (Nakes), pelayanan publik, masyarakat yang rentan, dan terakhir masyarakat yang memiliki kualifikasi khusus, misalnya pelaku ekonomi produktif.

“Kami hanya meminta kepada masyarakat agar tidak termakan kabar bohong da oknum yang tidak bertanggungjawab tentang vaksin covid-19,” pungkasnya.

Topik
Vaksin Covid 19 Berita Pamekasan

Berita Lainnya