Jadi Pusat Kemacetan, Dishub Kabupaten Blitar Bakal Pasang TL di Perempatan Sambong | Jatim TIMES

Jadi Pusat Kemacetan, Dishub Kabupaten Blitar Bakal Pasang TL di Perempatan Sambong

Jan 21, 2021 19:12
Ilustrasi.(Foto : Ist/Google Images/Republika)
Ilustrasi.(Foto : Ist/Google Images/Republika)

BLITARTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bitar melalui Dinas Perhubungan berencana akan memasang traffic light di Perempatan Sambong, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. Ide pemasangan traffic light ini karena arus lalu lintas di lokasi tersebut sangat padat, sehingga menyebabkan kemacetan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar, Toha Mashuri mengatakan, pemasangan traffic light di perempatan sambong masuk dalam program kegiatan di tahun 2021. Tujuan dari pemasangan traffic light ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan keselamatan.

Baca Juga : Hasil Tes DNA Buram, Penanganan Kasus Dugaan Bayi Tertukar Tak Jelas

“Pemasangan traffic light di perempatan Sambong akan kita realisasikan di tahun 2021,” ungkap Toha.

Dikatakanya, penentuan titik pemasangan traffic light di perempatan Sambong sudah melalui pertimbangan yang matang. Dinas Perhubungan sudah melakukan kajian matang dan meminta masukan dari masyarakat. 

“Selain masukan dari masyarakat dan instansi terkait, berdasarkan kajian yang kami lakukan, lokasi tersebut sudah menjadi prioritas dan layak dipasang traffic light. Sebab jumlah kendaraan yang melintas serta tingkat kerawanan sudah memenuhi kriteria untuk dipasang traffic light,” terangnya. 

Lebih dalam Toha menyampaikan, untuk tahun ini program pemasangan traffic light di  Kabupaten Blitar masih terfokus di perempatan Sambong. 

Baca Juga : Ngecas Ponsel di Kasur, Rumah Warga Garum Blitar Ludes Dilalap si Jago Merah

“Sampai saat ini belum ada rencana pemasangan traffic light dilokasi lain. Mengingat kami harus menyesuaikan dengan anggaran yang ada,” pungkasnya. 

Topik
Traffic Light traftraffic light kabupaten blitar Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar Berita Jatim Kabupaten Blitar

Berita Lainnya