Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Otomotif

Pembaharuan Suzuki Carry, Kini Ditambah Alat Pemadam Kebakaran

Penulis : Desi Kris - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

21 - Jan - 2021, 16:27

Placeholder
Suzuki Carry (Foto: Priceprice.com)

JATIMTIMES - Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja merilis kendaraan terlaris perusahaan pada tahun lalu, yakni Carry.  

Kini Carry tampil dengan wajah baru. Selain itu juga terdapat tambahan alat pemadam kebakaran ringan (APAR). Perilisan Carry ini digelar pada hari ini Kamis (21/1/2021).  

Baca Juga : Penampakan Mitsubishi Mirage: Miliki Wajah Mirip Xpander

Di sisi lain, mobil ini mengalami ubahan eksterior, di bagian gril dan bumper yang kini mengadopsi bentuk kapak yang disebut Hatched Axe. Pengaplikasian tersebut, diklaim bisa memperkuat karakter Carry sebagai pikap tangguh untuk digunakan di berbagai medan.

Mobil komersial ringan ini juga dilengkapi APAR yang terletak di baian bawah glove box dasbor. APAR yang digunakan adalah  tipe dry chemical powder dan bersertifikat SNI.

Suzuki Carry terbaru meluncur pada Kamis (21/1).
Credit: Suzuki Indomobil Sales
Foto: Suzuki Indomobil Sales

Berdasarkan peraturan tanggap darurat dari Kementerian Perhubungan, setiap mobil baru yang akan dijual di Indonesia harus memiliki APAR mulai Januari 2021. Peraturan ini dibuat karena banyak kasus kebakaran mobil di Tanah Air.

Disampaikan Hideaki Tokuda, Managing Director 4W Sales & Marketing SIS, penyegaran produk pada awal tahun ini merupakan komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan beragam pilihan kepada konsumen.

"Kami akan terus meluncurkan produk, baik baru maupun penyegaran, sehingga bisa selalu sesuai dengan kebutuhan konsumen," kata Tokuda dalam peluncuran Carry baru di Youtube.

Selebihnya tak ada ubahan lain pada mobil ini. Suzuki juga masih mempertahankan wujud sebelumnya, yakni generasi baru yang diperkenalkan pada 2019, dengan panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm, serta diklaim mampu mengangkut muatan hingga 1 ton.

Lalu pada bagian bak mobil dilengkapi pengait yang berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck).

Sementara untuk interior Carry dilengkapi head unit1 Din, Split Seat dengan jok tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang, serta varian AC punya 10 tempat penyimpanan barang pada kabinnya.

Suzuki Carry terbaru meluncur pada Kamis (21/1).
Credit: Suzuki Indomobil Sales
Foto: Suzuki Indomobil Sales

Fitur lain yang ada di mobil ini ialah Immobilizer, Air Conditioner, Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat.

Direktur Marketing SIS Donny Saputra menambahkan jika Carry tetap mengusung slogan tangguh, terjangkau, irit, hingga mudah dalam perawatan.  

Mobil ini dibekali mesin K15B-C yang mirip digunakan pada mobil Ertiga.

Baca Juga : Keren! Toyota Siapkan Mobil yang Bisa Mandi Sendiri, Otomatis ke Tempat Cuci Mobil

Untuk harga Suzuki Carry terbaru dipasarkan mulai Rp 152,5 juta hingga Rp 162 juta on the road Jakarta.

Seperti diketahui selama 2020, Carry berhasil menjadi mobil terlaris kedua di Indonesia. Diketahui terdapat 38.072 unit menurut data wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mobil ini diminati oleh konsumen.

Berikut daftar harga Suzuki Carry 2021:

- Carry FD Rp 152,5 juta

- Carry FD AC/PS Rp 161 juta

- Carry WD Rp 153,5 juta

- Carry WD AC/PS Rp 162 juta

 


Topik

Otomotif



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Sri Kurnia Mahiruni