Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Besok, KPU Sumenep Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Penulis : Syaiful Ramadhani - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

21 - Jan - 2021, 14:25

Placeholder
Komisioner KPU Sumenep Divisi SDM dan Parmas, Rafiqi (Foto doc: Syaiful Ramadhani/ JatimTIMES)

SUMENEPTIMES - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan menetapkan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada serentak 2020 pada Jumat (21/01/2021) besok.

"Penetapan besok Jumat malam, sekitar pukul 19.00 WIB. Tempatnya di KPU Sumenep," kata Komisioner KPU Sumenep Divisi SDM dan Parmas, Rafiqi, Kamis (21/01/2021).

Baca Juga : Jadwal Pilkades Serentak di Bondowoso Belum Ditetapkan

Sebagaimana diketahui, dalam Pilkada Sumenep yang dilaksanakan 9 Desember 2020 lalu, tidak ada gugatan hasil yang dilayangkan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurut Rafiqi, penetapan calon terpilih bisa dilaksanakan setelah MK mengeluarkan Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK).

"Itu MK mengirimkan langsung ke KPU RI pada Rabu (20/01/2021) kemarin. Oleh KPU RI langsung diinstruksikan KPU daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2020," paparnya.

Untuk diketahui, Pilkada Sumenep 2020 yang dilaksanakan 9 Desember lalu, diikuti oleh dua pasangan calon. Di antaranya pasangan 01 Achmad Fauzi - Hj. Dewi Khalifah (Fauzi-Nyai Eva), dan pasangan 02 Fattah Jasin – KH. Ali Fikri (Gus Acing-Mas Kiai).

Baca Juga : Diisukan Mangkrak, Kades Mlaten Tegaskan Pembangunan Lapangan Desa Sudah Sesuai Progres

Hasilnya, paslon nomor urut 01 Fauzi-Nyai Eva berhasil keluar sebagai pemenang dengan meraup suara tertinggi yakni 391.876 suara.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syaiful Ramadhani

Editor

Sri Kurnia Mahiruni