PSSI Batalkan Kompetisi Musim 2020, Ini Tanggapan Manajemen Persik | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

PSSI Batalkan Kompetisi Musim 2020, Ini Tanggapan Manajemen Persik

Jan 21, 2021 11:53
Pemain Persik Kediri saat berlatih di Stadion Brawijaya beberapa waktu lalu.(ist)
Pemain Persik Kediri saat berlatih di Stadion Brawijaya beberapa waktu lalu.(ist)

KEDIRITIMES - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) selaku induk sepak bola tanah air resmi membatalkan kompetisi musim 2020. Kebijakan itu diambil seusai gelar rapat Exco PSSI yang diselenggarakan Rabu (20/1) kemarin.

Tak hanya membatalkan kompetisi musim 2020 lantaran kondisi kahar (force majeure) terkait pandemi covid-19. Rapat yang digelar secara virtual pada pukul 14.00 WIB itu juga menghasilkan sejumlah keputusan lainnya. Di antaranya, peserta kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021 adalah peserta kompetisi musim 2020 serta keputusan berikutnya menyangkut kontrak pemain yang diatur oleh klub mengacu kepada aturan keadaan kahar di dalam kontrak masing-masing klub.

Baca Juga : Manajemen Persik Kediri Pastikan Tak Ada Pembubaran Tim

Menurut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, berdasarkan laman resmi PSSI, yakni PSSI.org, keputusan Exco PSSI ini didasari masukan klub Liga 1 dan 2. Seperti diketahui, owners meeting klub Liga 1 dan 2 sudah dilakukan pada 15 Januari 2021.

''Berdasarkan masukan dan kemudian Exco PSSI membahasnya, akhirnya diputuskan soal kejelasan Liga 1 dan 2 itu. Exco PSSI memutuskan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020 dibatalkan,'' kata Iriawan.

Sementara itu, dibatalkannya kompetisi di musim 2020 ini mendapat sambutan baik dari tim Persik Kediri yang notabene merupakan pesertakompetisi Liga 1. 

Melalui Media Officer Anwar Bahar Basalamah, keputusan tersebut membuat pihak Persik lega lantaran sesuai dengan keinginan klub.

Meski demikian, Basalamah  berpesan kepada PSSI agar ke depan lebih bekerja keras lagi untuk bisa mendapatkan izin kepolisian terkait penyelenggaraan kompetisi. Sebab,  apa pun bentuk konsep dan penjadwalan kompetisi yang dilakukan oleh PSSI akan sia-sia lantaran tak mendapat izin dari kepolisian.

Baca Juga : Gelandang Muda Arema FC Ikut Tes TNI, Inilah Sosok Vikrian Akbar Fathoni

"Sedangkan pesan kami berikutnya yakni PSSI segera dapat membuat konsep Liga 1 2021 agar seluruh peserta tim dapat matang dalam mempersiapkan diri menyambut kompetisi liga ke depan," ungkapnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
PSSI Kompetisi 2020 dibatalkan

Berita Lainnya