Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Kapolres Lumajang Ajak Masyarakat Sambut Pasien Covid Yang Sudah Sembuh

Penulis : Bramastyo Dhieka Anugerah - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

20 - Jan - 2021, 14:25

Placeholder
Proses pemasangan banner penyambutan pasien sembuh dari Covid-19 oleh Polres Lumajang (Foto: Bramastyo Dhieka Anugerah / JatimTIMES)

LUMAJANGTIMES - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si beserta jajaran Polsek melaksanakan pemasangan banner imbauan pasien Covid 19 yang telah dinyatakan sembuh oleh dokter.

"Jika sudah dinyatakan sembuh oleh dokter itu aman tidak menularkan lagi, bahkan dia sudah mempunyai antibodi yang bagus dan bisa berdonor plasma konvalesen untuk membantu penyembuhan pasien Covid 19 yang masih berjuang," ujar AKBP Eka Yekti .

Baca Juga : PMI Sambat Kekurangan Alat Plasma Konvalesen, Pemkab Malang Siap Gelontorkan Dana Hibah

Dijelaskan oleh Kapolres bahwa masih banyak masyarakat yang takut dengan pasien Covid 19 yang sudah dinyatakan sembuh oleh dokter.  Bahkan ada keluarganya sendiri enggan atau masih takut dengan kepulangan pasien Covid-19.

Banner imbauan ini dipasang pada 42 titik di 21 kecamatan se- Kabupaten Lumajang.

"Semoga stigma  negatif terhadap pasien Covid 19 yang sudah dinyatakan sembuh bisa memudar," imbuh Kapolres kemudian.


Topik

Kesehatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bramastyo Dhieka Anugerah

Editor

Sri Kurnia Mahiruni