Tak Patuhi Prokes, Latihan Silat di Jember Dibubarkan Polisi | Jatim TIMES

Tak Patuhi Prokes, Latihan Silat di Jember Dibubarkan Polisi

Jan 18, 2021 14:09
Anggota Polsek Kencong bersama anggota Koramil Kencong saat membubarkan anggota perguruan silat. (foto : istimewa / Jatim TIMES)
Anggota Polsek Kencong bersama anggota Koramil Kencong saat membubarkan anggota perguruan silat. (foto : istimewa / Jatim TIMES)

JEMBERTIMES  - Jajaran Polsek Kencong bersama dengan TNI dan Satpol PP, Minggu  (17Januari 2021) sore membubarkan peserta latihan pencak silat yang digelar di Dusun Krajan, Desa Kraton. Pembubaran latihan ini dikarenakan anggota pencak silat tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Memang kemarin ada kerumunan di salah satu rumah warga. Saat kami datangi, ternyata ada latihan silat dari salah satu perguruan. Karena tidak mematuhi protokol kesehatan, peserta kami datangi untuk diberi pengertian untuk membubarkan diri,” ujar Kapolsek Kencong AKP Adri Santoso melalui Kasi Humas Aiptu Hudi Untung saat dikonfirmasi media ini Senin (18/1/2021).

Baca Juga : Sempat Tutup karena Covid, Pasar Rejotangan Dibuka Lagi setelah Disterilisasi

Kapolsek mengaku bahwa saat petugas datang ke lokasi, anggota perguruan silat sudah selesai melakukan latihan. Namun beberapa di antaranya masih bergerombol dan tidak langsung pulang.

Kepada masyarakat, kapolsek mengingatkan agar selama masa pandemi covid, karena angka penyebaran dan warga yang terkonfirmasi suspect terus meningkat, kegiatan dengan menghadirkan massa untuk sementara waktu ditunda terlebih dahulu, terlebih saat ini di Propinsi Jawa Timur ada 19 kabupaten dan kota yang menerapkan PKMM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat).

“Angka penyebaran covid-19 di Jember sebisa mungkin diantisipasi agar Jember tidak menjadi zona merah lagi. Jika menjadi zona merah, tentu pemerintah akan memberlakukan PKMM  dan PSBB,” ujar kapolsek.

Sementara, Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin kepada wartawan mengatakan bahwa pihaknya akan menindak tegas bahwa masyarakat tidak mematuhi prokes saat melakukan segala bentuk kegiatan. "Akan kami tindak tegas jika masih ada yang melanggar prokes," pungkas kapolres. 

 

Topik
Latihan Silat di Jember Protokol Kesehatan

Berita Lainnya