Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Jadwal Mundur, Sumenep akan Terima Vaksin Februari

Penulis : Syaiful Ramadhani - Editor : A Yahya

13 - Jan - 2021, 19:05

Placeholder
Ilustrasi vaksin covid-19

SUMENEPTIMES - Jadwal vaksinasi covid-19 tahap pertama untuk Tenaga Kesehatan (nakes) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, batal dilaksanakan dalam minggu ini. Hal ini karena Lauching vaksinasi tahap pertama hanya diwakili tiga daerah di Jawa Timur. Meliputi Gresik, Sidoarjo dan Surabaya.

Selain itu, juga berdasarkan surat edaran dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI yang diterima Pemkab Sumenep, tentang distribusi vaksin dan perencanaan vaksinasi covid-19. "Maka dari itu, pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Sumenep menyesuaikan dengan surat edaran itu, yaitu pada bulan Februari," ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Agus Mulyono, Rabu (13/01/2021).

Baca Juga : Vaksinasi Nasional Dimulai, Tulungagung Belum Ada Kepastian Waktu

Agus menjelaskan, dalam juknis itu disampaikan Kabupaten Sumenep dijadwalkan mendapatkan vaksin pada termin kedua bulan Februari nanti.

Namun untuk tanggal pastinya, Agus belum bisa menyebutkan karena distribusi vaksin covid-19 ini memang dilakukan secara bertahap dan langsung dari pusat. "Kita sudah gelar rapat koordinasi mengenai pembagiannya. Jadi di Sumenep ini dibagi 3 tahap, pertama Nakes, kedua pelayan publik dan TNI-Polri, dan ketiga masyarakat umum," jelas dia.

Untuk diketahui, vaksinasi tahap pertama Pemkab Sumenep mengajukan sebanyak 3.415 vaksin kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemrov Jatim).

Baca Juga : Tahap Awal, Kota Surabaya dapat Jatah 33 Ribu Vaksin

Dengan rincian, 2.726 tenaga kesehatan di Puskesmas, 128 di Dinkes, 387 di RSUD dr. H. Moh. Anwar, di RSI sebanyak 113 orang dan di RS Esto Ebu 61 orang.


Topik

Kesehatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syaiful Ramadhani

Editor

A Yahya