Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Foto Anggota Dewan Lumajang Dipakai Penipu, Tawarkan Kredit Kendaraan

Penulis : Bramastyo Dhieka Anugerah - Editor : Dede Nana

31 - Dec - 2020, 19:00

Placeholder
Dedi Marta, SE (Foto: Bramastyo Dhieka Anugerah / Jatim Times)

Ada-ada saja kelakuan orang dalam mencari uang. Sampai-sampai harus memanfaatkan nama orang yang cukup populer untuk mendapatkan keuntungan. Seperti yang terjadi di Kabupaten Lumajang. Di mana, seseorang yang tak dikenal memanfaatkan nama Dedi Marta, anggota Komisi B DPRD Lumajang dari Fraksi Gerindra. 

Nama dan fotonya digunakan untuk menawarkan pinjaman dan kredit kendaraan dengan harga cukup murah dalam menarik calon korbannya.

Baca Juga : Warganet Unggah Foto Truk Sampah Bak Terbuka, Cak Thoriq: Di Jalan Harus Tertutup

 

"Tujuan mereka meminta transfer dan menawarkan pinjaman dengan sejumlah kemudahan yang sebenarnya tidak ada wujudnya," jelas Dedi.

Dijelaskan, foto miliknya yang digunakan sebagai foto profil WhatsApp bertujuan untuk meyakinkan calon korban agar menerima tipu muslihat yang ditawarkannya.

"Kalau dulu ramai permintaan pulsa, sekarang juga masih sama. Hanya saja via OVO, intinya jangan mudah percaya dengan nomor tidak dikenal," imbuhnya.

Dedi berharap agar para pelaku tersebut segera kembali ke jalan yang benar, masih banyak pekerjaan halal dan tidak merugikan orang.

 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bramastyo Dhieka Anugerah

Editor

Dede Nana