Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

DPRD Minta Direksi Perumdam Tirta Mahameru Tuntaskan Krisis Air di Lumajang Utara

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : Yunan Helmy

29 - Dec - 2020, 06:56

Placeholder
H. Akhmat ST, Wakil Ketua DPRD Lumajang (Foto : Mch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Wakil Ketua DPRD Lumajang H. Akhmat ST memiliki harapan besar terhadap direksi baru Perumdam TIrta Mahameru Lumajang yang baru saja ditetapkan.

Ketika ditemui media ini usia sidang Paripurna pada hari ini, Selasa (29/12) H. Akhmat mengatakan, direksi baru ini harus bisa menyelesaikan masalah air yang ada di Lumajang utara, yakni wilayah Kecamatan Klakah, Ranuyoso, Kedungjajang dan sebagian Randuagung.

Baca Juga : Akhir Tahun DPRD Banyuwangi Sahkan Dua Raperda 

 

"Wilayah utara merupakan salah satu janji dari Bupati Lumajang untuk dituntaskan. Dengan ditunjuknya direksi baru ini kami harapkan bisa menuntaskan masalah air yang ada di utara Lumajang," kata H. Akhmat ST kepada sejumlah wartawan, siang ini.

Disisi lain H. Akhmat berharap agaar kedepan peerusahaan penyedia air bersih untuk masyarakat ini bisa memberikan keuntungan bagi Pemkab Lumajang.

"Pemerintah sering menganggarkan penyertaan modal untuk Perumdam, maka kedepan disamping harus bisa mendatangkan keuntungan juga bagi Kabupaten Lumajang," kata H. Akhmat.

Oleh karena itu, masih kata H. Akhmat, direksi baru ini harus memiliki perencanaan yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan air masyarakat Lumajang, termasuk didalamnya memberikan prioritas untuk menyelesaikan krisis air di wilayah utara Lumajang.

Baca Juga : Respon Cepat, DPRD Surabaya Segera Ajukan Whisnu Sakti jadi Wali Kota Definitif 

 

"Komitmen ini penting untuk menjadi prioritas kinerja direksi baru ini dalam menjalankan amanah sebagai direksi Perumdam Tirta Mahameru Lumajang," kata H. Akhmat yang juga Ketua DPC PPP Lumajang. 


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

Yunan Helmy