Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Ketua DPD PKS Jombang Berganti, Targetkan Jumlah Kursi di DPRD Bertambah

Penulis : Adi Rosul - Editor : Dede Nana

28 - Dec - 2020, 18:35

Placeholder
(kanan) Ketua DPD PKS Periode 2020-2025 Didik Darmadi saat memberikan pidato politiknya. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jombang berganti kepemimpinan. Penyegaran dalam partai ini bertujuan untuk memperkuat posisi partai di kancah perpolitikan di Kota Santri.

Pucuk kepemimpinan DPD PKS Jombang ini berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) V yang diselenggarakan di salah satu hotel di Jalan Soekarno-Hatta, Jombang, Senin (28/12/2020). 

Baca Juga : Targetkan Jumlah Anggota, Muswil PKS Jatim Hasilkan Pengurus Baru

Pada Musda yang digelar melalui virtual tersebut, Didik Darmadi terpilih menjadi Ketua DPD PKS Jombang periode 2020-2025. Sebelumnya, Ketua DPD PKS Jombang dijabat oleh Mustofa yang saat ini didaulat menjadi Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kabupaten Jombang.

Pada pidato politiknya, Didik menyampaikan Visi PKS yang baru. Yakni, menjadikan PKS sebagai Partai Islam rahmatan lil 'alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani masyarakat dan NKRI.

"PKS harus melakukan scale-up, sehingga kemampuan kadernya meningkat dengan pergaulan yang semakin luas. Sehingga, PKS tidak sekedar menjadi good party, akan tetapi bisa menjadi great party," tandasnya.

Didik juga menargetkan akan meraih 7 kursi di dalam perwakilan di DPRD Jombang. Sebelumnya, PKS di Jombang mendapatkan kursi sebanyak 5 di DPRD Jombang pada pemilihan legislatif 2014. Namun, pada pemilihan legislatif tahun 2019 partai ini hanya memperoleh 2 kursi di DPRD Jombang. Untuk itu, tugas berat akan dipikul Didik dan para anggota partai di periode 2020-2025. Didik pun optimis bisa menambah jumlah kursi pada kontestasi politik berikutnya.

Baca Juga : Pra Musda V, DPD PKS Kota Malang: Kolaborasi Parpol Wujudkan Kebersamaan Layani Masyarakat

"Secara umum, dari DPP menggariskan 15 persen dari perolehan. Itu artinya kita targetkan 7 kursi di DPRD Jombang nantinya," pungkasnya.

 


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

Dede Nana