Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Datangi Warung Soto, Damkar Tulungagung Padamkan Kompor Ngebros

Penulis : Anang Basso - Editor : Yunan Helmy

05 - Dec - 2020, 20:39

Placeholder
Tim damkar saat dilokasi warung soto Sukro / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

Suara sirine kendaraan pemadam kebakaran maraung di tengah ramainya suasana Kota Tulungagung, Sabtu (05/12/2020) sekitar jam 16.00 wib. Dua unit mobil pemadam kebakaran mendatangi lokasi yakni Warung Soto Sukro di jalan MT Haryono, Kedungwaru Kabupaten Tulungagung. "Hanya kompor ngebros, kebakaran skala kecil," kata Kasatpol PP melalui Kabid Damkar, Gatot Sunu Utomo.

Dari keterangan warga di lokasi, kebakaran dapur warung dipicu oleh pergantian tabung gas. Saat itu, Sucipto (pemilik warung) mengganti tabung gas LPG, kemudian tanpa sengaja tersenggol hingga masuk ke kolong tungku arang soto. Akibatnya, api pada tungku arang membesar dan menyebabkan kebakaran.

Baca Juga : Pria di Tulungagung Hilang di Sungai Brantas Saat Nyetrum Ikan

Api yang membesar itu kemudian membakar dapur warung soto, mengetahui hal itu, Sucipto berteriak dan meminta tolong warga sekitar. "Disiram langsung padam, karena memang belum sempat menjalar kemana-mana dan situasi juga hujan gerimis," kata Irma, saksi mata saat di lokasi.

Tim inafis Polres Tulungagung yang datang ke lokasi tampak melakukan olah TKP. Kesimpulan sementara penyebab kebakaran karena bocornya tabung gas LPG yang kemudian tersulut oleh api dari tungku arang.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun warga sekitar dan pengguna jalan sempat berhenti sejenak untuk menyaksikan peristiwa ini. 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Yunan Helmy