Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Cegah Klaster Baru, Warga Bondowoso Dilarang Berkunjung ke Alun-Alun

Penulis : Abror Rosi - Editor : Yunan Helmy

04 - Dec - 2020, 12:09

Placeholder
Alun-Alun Ki Bagus Asra Bondowoso (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)

Pemkab Bondowoso akan menutup sementara Alun-Alun Ki Bagus Asra mulai  21 Desember hingga 3 Januari 2021. Larangan mengunjungi alun-alun tersebut untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan covid-19 klaster akhir tahun 2020 dan awal 2021.

Pengumuman tersebut telah dikeluarkan oleh Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bondowoso Bupati Salwa Arifin pada 1 Desember lalu.

Baca Juga : Cegah Kasus Covid-19, 3 Kali Seminggu Satpol PP Kabupaten Blitar Gelar Operasi Yustisi

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bondowoso dr M. Imron mengungkapakan, alun-alun kota sangat berpotensi untuk menciptakan kerumunan. Apalagi tidak lama lagi ,masyarakat akan merayakan malam tahun baru.

Setiap malam tahun baru, alun-alun kota selalu ramai dikunjungi. Kondisi inilah yang menjadi kekhawatiran Satgas Covid-19 Bondowoso. Sebab, jika masyarakat sudah berkumpul, dianggap sangat sulit untuk menjalankan protokol kesehatan,  utamanya dalam menjaga jarak.

"Baru dimulai tanggal 21 Desember (pelarangan ke alun-alun). Sebenarnya dalam konteks untuk menjaga agar kegiatan malam tahun baru dengan melihat kondisi covid-19, mencegah jadinya tempat berkerumun. Kalau sudah berkumpul, protokol kesehatan sulit dilakukan," ungkap Imron, Jumat (4/12/2020).

Kendati demikian, masih belum diketahui secara pasti bagaimana realisasi penutupan akan dilakukan. Sebab, selain sebagai tempat rekreasi bagi warga, alun-alun juga sebagai ladang mata pencaharian para pedagang kaki lima.

Baca Juga : Hindari Kerumunan, Satgas Covid-19 Bondowoso Gelar Konferensi Pers secara Daring

"Saya mohon maaf. Soal teknis (penutupan), belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut," pungkas Imron. 

 


Topik

Kesehatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Abror Rosi

Editor

Yunan Helmy