Bu Ipuk saat mengelus perut Dede, warga desa Gladag kecamatan Rogojampi Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim Times
Bu Ipuk saat mengelus perut Dede, warga desa Gladag kecamatan Rogojampi Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim Times

Kebahagiaan yang tidak terhingga dirasakan Ade Maryani, salah seorang warga Desa Gladag, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi yang mendapatkan kesempatan menyerahkan kue hasil karya kepada Ipuk Fiestiandani Azwar Anas atau Bu Ipuk yang calon bupati Banyuwangi yang berpasangan dengan H. Sugirah dalam kontestasi pilkada tahun ini.

”Rasany itu.. nano-nano pokoknya bahagianya Loooss  Alhamdulillah walaupun saya bukan asli orang Banyuwangi, pernah berhadapan langsung dengan istri bupati dan sebentar lagi Insya Allah akan menjadi bupati Banyuwangi seneeeeng bangeeeeettt...,”ujar Dede sapaan akrabnya.

Baca Juga : Meski Hasil Survey Internal Paslon Ipuk-Sugirah Aman, Nasdem Tetap Waspada

 

Ibu satu anak itu menambahkan program lain yang ditawarkan paslon nomor 2 Ipuk-H. Sugirah adalah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) naik kelas merupakan program pilihan yang masuk akal bagi masyarakat yang ingin memulai melakukan wiraswasta karena terpaksa kehilangan pekerjaan dan butuh pemulihan kondisi yang cepat. Dalam program ini paslon Ipuk-H Sugirah menawarkan pendidikan dan pelatihan (Diklat), bantuan kemudahan permodalan sampai dengan pemasaran hasil produksi yang para pelaku UMKM Banyuwangi.

Selanjutnya sebagai sesama kaum perempuan, program pemberdayaan perempuan dalam masa pemulihan kondisi dalam keluarga keberadaan sosok perempuan menjadi sangat menentukan atau menjadi sentral bagi pertahanan keluarga. Dampak pandemi Covid 19 juga dirasakan sebagai seorang akademisi, karena harus suami menambah penghasilan di samping harus mendampingi anak belajar secara daring karena suami harus bekerja diluar rumah.

Sama dengan perempuan wilayah Banyuwangi yang lain yang tinggal di desa, Dede menilai  sebagai salah seorang pelaku UMKM selain program peningkatan kelas UMKM, program lain yang masuk akal lain antara kenaikan honor guru ngaji, honor RT, bantuan untuk petani dan asuransi nelayan serta beberapa program yang lain.

Baca Juga : BMS Sraten Optimis Ipuk-H. Sugirah Menang dalam Pilkada Mendatang

 

Dede meyakini dengan gayanya yang sederhana, santun, akrab serta menawarkan program kerja yang langsung bisa dilaksanakan paslon Ipuk-H. Sugirah mampu menjadi pemenang dalam kontestasi pilkada Banyuwangi yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang. “Salam 2 jari jadi bupati Banyuwangi itu pasti.” tegas Dede melalui pesan WhatsApp.