Kelurahan Dempel Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi gelar pelatihan dasar penulisan jurnalistik
Kelurahan Dempel Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi gelar pelatihan dasar penulisan jurnalistik

Menyiapkan kompetensi pemuda di era digital, Kelurahan Dempel Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi gelar pelatihan dasar penulisan jurnalistik.

Kegiatan dalam rangka pembinaan kepemudaan tingkat desa itu diikuti sebanyak 20 pemuda-pemudi setempat. Pelatihan ini sendiri hanya berlangsung sehari, Minggu (29/11/2020).

Baca Juga : Ikut Gebyar Tsunami 1.260, Bisa Pesan Makan dan Minum Gratis di Sego Sambel Kasemo

Pemateri menghadirkan dari Forum Lingkar Pena, Muttaqwiati. Di sela-sela memberikan materi kepada NgawiTimes, Muttaqwiati mengatakan di era digital saat ini, dengan adanya kemajuan internet dan media sosial, kemampuan jurnalistik sangat dibutuhkan bagi generasi milenial.

"Kemampuan menulis sangat dibutuhkan bagi generasi milenial, khususnya untuk persiapan kemampuan jurnalistik dan komunikasi yang baik," jelas Muttaqwiati.

Kelurahan Dempel berharap dari pelatihan muncul kemampuan pemuda-pemudi dalam menulis berita, khususnya informasi potensi desa melalui website desa.

"Dengan tersedianya website desa, pemuda-pemudi yang ikut pelatihan bisa buat karya jurnalistik. Terpenting informasikan potensi desa," ucap Sugeng Wiyono, Kades Dempel kepada NgawiTimes.

Baca Juga : MPC PP, LSM dan Mahasiswa Banyuwangi Minta Polisi Usut Kampanye Hitam

Sementara, peserta pelatihan terlihat sangat antusias mengikuti setiap materi yang diberikan. Salah satunya Indri, mahasiswi Politeknik Negeri Madiun Jurusan Komputer Akuntansi.

"Senang dapat ilmu baru tentang jurnalistik yang ndak pernah didapat saat sekolah dulu. Selain bisa isi liburan dengan hal yang positif," ungkap Indri.