Pelantikan Pengurus PGMI Lumajang di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang (Foto : Kominfo / Jatim TIMES)
Pelantikan Pengurus PGMI Lumajang di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang (Foto : Kominfo / Jatim TIMES)

Ketika menghadiri acara pelantikan Pelantikan 12 Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kabupaten Lumajang Masa Bakti 2020-2025, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq berharap agar ada sinergi antara PGMI dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk memperbaiki Indek Pembangunan Manusia atau IPM Lumajang.

Hal ini disampaikan Cak Thoriq panggilan akrabnya, ketika memberikan sambutan pada acara pelantikan PGMI Lumajang, pada hari ini, Rabu (25/11) di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang.

Baca Juga : Hilangkan Penat Santri, Medita Zaha Genggong Gelar Aneka Lomba 

 

Bupati Lumajang juga berharap dengan dilantiknya Pengurus PGMI Lumajang nantinya akan memberikan kontribusi yang positif terhadap pendidikan di Kabupaten Lumajang. 

"Mudah-mudahan tugas yang diamanahkan dapat diemban dengan baik, sehingga harapannya kedepan dapat lebih memajukan pendidikan di Kabupaten Lumajang," kata Cak Thoriq dalam kesempatan tersebut.

Bupati juga berharap keberadaan PGMI Kabupaten Lumajang menjadi wadah bagi para guru madrasah yang mampu bersinergi dengan berbagai pihak, baik dengan sesama organisasi keguruan, pemerintahan, organisasi pendidikan maupun pihak yang lain dalam membangun dan meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di Lumajang.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Ahmad Zayadi mengatakan, DPD PGMI harus bisa mewadahi keberadaan guru madrasah yang mampu menjadi motor penggerak guru-guru madrasah menuju profesionalitas. Keberadaan PGMI adalah untuk bersinergi dalam rangka tercapainya mutu pendidikan yang beradab dan profesional.

Baca Juga : Baru Berlangsung 4 Hari, Program Sinau Bareng Dihentikan 

 

"Pengurus DPD PGMI yang baru saja dilantik merupakan guru-guru yang telah diamanahi untuk membawa insan madrasah menjadi lebih baik, sejahtera dan profesional," ungkapnya.