Helmy Sungkar (Foto: Pikiran Rakyat)
Helmy Sungkar (Foto: Pikiran Rakyat)

Kabar duka datang dari dunia otomotif Indonesia. Salah satu tokoh otomotif dan mantan pembalap nasional, Helmy Sungkar, dikabarkan meninggal dunia Selasa (24/11/2020).  Helmy meninggal dalam usia ke-68 tahun.  

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh sang putra, pembalap nasional Rifat Sungkar, melalui unggahan akun Instagram-nya.  Rifat mengatakan sang ayah mengembuskan napas terakhir pukul 06.10 WIB.  

Baca Juga : Kabar Duka, Pengasuh Perjuangan Wahidiyah Ponpes Kedunglo Tutup Usia

 

"Innaillaihi Wainaillaihi Rojiun. Telah berpulang Helmy Sungkar Alurmei Selasa 24 November 2020 pukul 06.10 WIB," tulis Rifat dalam story Instagram-nya.

Berita duka ini juga disampaikan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi melalui cuitan di akun Twitter-nya. "Mari bersama-sama kita doakan yang terbaik untuk Almarhum Bapak Helmy Sungkar.

Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu. Al-Fatihah," tulis Edi.  

 

 

Edi bahkan juga mengungkap sosok Helmy yang berjasa sekaligus menjadi legenda otomotif nasional.  

"Innalillahi wainnailaihi raji'uun.

Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulang ke rahmatullah salah satu Tokoh olahraga otomotif dan promotor legendaris nasional Bapak Helmy Sungkar yang telah banyak berkontribusi dalam kemajuan dunia motorsport tanah air," ungkap Edi.  

 

 

Di sisi lain, mendengar kabar Helmy meninggal, komunitas otomotif Indonesia pun turut berduka dan kehilangan sosok mertua artis Sissy Priscillia ini. 

Baca Juga : Meneladani Pahlawan, Pemuda Malang Bakti Situs di Monumen BRIMOB

 

GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M. Abidin juga turut mengucapkan duka cita atas meninggalnya Helmy Sungkar.   Abidin mendoakan yang terbaik untuk almarhum Helmy.

"_Allahummaghfirlaha warhamha wa 'aafihi wa fu'anhu_ ......Semoga Almarhum Bapak HELMI SUNGKAR diterima seluruh amal ibadahnya, diampuni segala kekhilafannya dan ditempatkan ditempat yg paling Mulia di sisi Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal 'Alamiin..." tulis Abidin.

Selain itu, berbagai komunitas otomotif turut mengucapkan duka cita dan doa terbaik untuk Helmy Sungkar. Salah satunya dari komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia.