Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi mengadakan pelatihan pemandu wisata outbound
Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi mengadakan pelatihan pemandu wisata outbound

Dalam upaya mengembangkan potensi wisata, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi, mengadakan pelatihan pemandu wisata outbound untuk sumber daya manusia profesional bidang wisata.

Outbound sendiri merupakan kegiatan yang dilakukan di luar atau lapangan terbuka. Tujuannya untuk menemukan jati diri seseorang agar kembali bugar, senang dan penuh kreativitas.

Baca Juga : Dikunjungi Menteri Koperasi dan UKM, Pemkab Malang Siap Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

 

Dalam pelatihan selama dua hari itu, Disparpora Kabupaten Ngawi mendatangkan trainer outbound. Para peserta pelatihan sendiri berasal dari para penggiat desa wisata di Kabupaten Ngawi.

Kepala Bidang Pariwisata Disparpora Kabupaten Ngawi Totok Sugiarto, mengatakan, pariwisata kini merupakan salah satu sektor strategis yang menunjang pembangunan perekomonian daerah. Karenanya pengembangan pariwisata merupakan tanggung jawab semua pihak.

“Dari pelatihan diharapkan pemandu wisata mampu menggali dan mengembangkan secara profesional potensi wisata di daerahnya ” ungkapnya.

Pelatihan ini sendiri dilaksanakan untuk mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Ngawi dengan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pemandu wisata maupun pengelola destinasi wisata.

Baca Juga : Alami Problem, Pelaku IKM Bisa Konsultasi Manfaatkan Klinik IKM Diskopindag

 

Harapannya melalui pelatihan itu, pemandu wisata mampu menggali potensi wisata di Kabupaten Ngawi makin dikenal dunia luar.

“Pemkab Ngawi terus berupaya meningkatkan SDM profesional di bidang pariwisata" tegasnya. (advertorial)