Calon Bupati Malang dari pasangan SanDi nomor urut 1, Sanusi (dua dari kiri) saat memaparkan pembangunan ekonomi di Kabupaten Malang (Foto : Dokumen MalangTIMES)
Calon Bupati Malang dari pasangan SanDi nomor urut 1, Sanusi (dua dari kiri) saat memaparkan pembangunan ekonomi di Kabupaten Malang (Foto : Dokumen MalangTIMES)

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang SanDi (Sanusi-Didik Gatot Subroto), punya komitmen besar untuk pembangunan ekonomi di Kabupaten Malang. Bahkan, pasangan ini siap mengalokasikan seluruh kekuatan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Pemkab Malang untuk menciptakan pembangunan ekonomi.

Menurut Calon Bupati Malang, Sanusi, alokasi APBD yang dikerahkan untuk pembangunan ekonomi tersebut, telah disesuaikan dengan instruksi dari Presiden RI Joko Widodo. ”Konsep pembangunan di Kabupaten Malang akan disesuaikan dengan arahan Presiden Pak Jokowi (panggilan Joko Widodo, Red). Bahwa setiap rupiah yang dikeluarkan dari APBD itu, harus mampu mengungkit pengembangan ekonomi,” ungkapnya.

Baca Juga : Gerakkan Ekonomi Pedesaan Berbasis BUMDes, Paslon LaDub Miliki Program Si Bumbu Malang

Dari pemetaan sejauh ini, pria yang akrab disapa Abah Sanusi ini mengaku sudah ada beberapa sektor yang bakal dititik beratkan untuk pembangunan ekonomi di Kabupaten Malang. Yakni mulai dari infrastruktur hingga sektor pertanian.

”Jika saya dipilih jadi Bupati (Malang) maka seluruh kekuatan APBD akan kita gunakan untuk membangun infrastruktur, pertanian, hingga perikanan. Semuanya yang dapat mengungkit dampak ekonomi terhadap masyarakat akan kita optimalkan menggunakan alokasi APBD,” ucapnya.

Dari sekian proyeksi pembangunan, sektor infrastruktur bakal dijadikan prioritas utama yang akan direalisasi oleh paslon SanDi. ”Karena dengan jalannya yang bagus, dapat mempercepat roda transportasi dan perpindahan barang, untuk mengurangi Cost dari usaha yang dimiliki masyarakat,” tutur santri yang pernah menimba ilmu di pondok pesantren Raudlatul Ulum ini.

Wacana pembangunan yang juga sempat dibahas dalam debat publik kedua ini, sebenarnya sudah lama dicanangkan oleh paslon SanDi. Terbukti, saat aktif kampanye mulai 26 September 2020 lalu, pasangan yang ingin mewujudkan Malang Makmur ini telah aktif memperkenalkan program pembenahan infrastruktur di sektor pembangungan jalan.

Baca Juga : Kabupaten Punya 3 Potensi Luar Biasa, Paslon Malang Jejeg Tawarkan Ini untuk Pembangunan

Salah satu program unggulan Malang Makmur di sektor infrastruktur yang paling banyak mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat ini, di antaranya adalah program Jamu Teka alias Jalan Mulus Tembus Kampung.

”Ke depan seluruh akses jalan baik yang ada di perkampungan maupun jalan menuju ke fasilitas kesehatan, pendidikan, dan perekonomian akan kita benahi,” tukas Abah Sanusi.