Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Dua Hari Beruntun, Data Pasien Covid-19 yang Sembuh di Kabupaten Malang Tidak Bertambah

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Nurlayla Ratri

20 - Nov - 2020, 12:07

Placeholder
Peta sebaran kasus Covid-19 di Provinsi Jawa Timur periode 19 November 2020 (Foto: Istimewa)

Selama dua hari berturut-turut, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Malang tidak mengalami penambahan. Merujuk pada data terbaru yang dirilis Pemprov (Pemerintah Provinsi) Jawa Timur Jumat (20/11/2020) dini hari, jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Malang stagnan di angka 999 orang pasien.

”Sampai dengan saat ini, persentase kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Malang mencapai 88,8 persen,” ucap Aniswaty Aziz selaku Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, saat dikonfirmasi Jumat (20/11/2020).

Baca Juga : Satu Pegawai Terkonfirmasi Positif, Kantor PN Kota Kediri Tutup sementara

Meski beberapa hari ini jumlah pasien yang sembuh tidak mengalami peningkatan, namun kondisi berbeda terjadi pada data peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Terbaru, pada Kamis (19/11/2020) jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Malang mengalami peningkatan 4 kasus.

”Dengan bertambahnya 4 pasien ini, membuat total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Malang meningkat menjadi 1.125,” terangnya.

Merujuk pada data terbaru yang dirilis Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Malang, penambahan empat pasien tersebut tersebar di Kecamatan Kromengan, Pakisaji, Sumbermanjing Wetan, dan Sumberpucung.

”Berdasarkan data dari Dinkes (Kabupaten Malang), dua hari ini perkembangan kasus Covid-19 didominasi penambahan pasien Covid-19. Sedangkan pasien sembuh dan yang meninggal karena Covid-19 datanya tidak mengalami penambahan,” ucapnya sembari mengatakan jika jumlah pasien yang meninggal karena Covid-19 di Kabupaten Malang sampai dengan saat ini ada 71 orang pasien.

Sekedar diketahui, penambahan empat pasien positif Covid-19 tersebut, semuanya telah dilarikan ke rumah sakit rujukan Covid-19 guna mendapatkan perawatan.

Baca Juga : Angka Terkonfirmasi Positif Meningkat, Pendidikan Jarak Jauh di Kota Kediri Diperpanjang

”Sampai dengan saat ini ada 55 pasien yang masih menjalani penanganan medis, yang dirujuk ke rumah sakit ada 19 pasien. Sedangkan 36 pasien lainnya sudah diperkenankan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah,” ujarnya.

Sebagai tambahan, sampai dengan berita ini ditulis data Pemprov Jawa Timur, menyatakan jika Kabupaten Malang masuk dalam zona oranye Covid-19. Artinya, peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Malang saat ini masuk dalam resiko skala sedang.

Dengan status zona oranye tersebut, membuat sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Malang tetap bertahan di peringkat 12 se-Jawa Timur, sejak 16 November 2020 lalu.


Topik

Kesehatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Nurlayla Ratri