Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Warga Paseban Temukan Mayat Pemancing Asal Lumajang

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Nurlayla Ratri

19 - Nov - 2020, 16:21

Placeholder
Sosok tubuh yang diduga Sampurno korban terseret arus asal Lumajang saat ditemukan di pantai Paseban sebelum hilang lagi (foto : istimewa / Jatim TIMES)

Nelayan di Paseban Kencong Jember, Kamis (19/11/2020) sore menemukan sosok mayat yang terseret ombak di Pantai Paseban. Ciri-ciri mayat mengenakan kaos sepak bola, serta memakai celana warna cream. 

Jasad tanpa nyawa itu diduga pemancing yang bernama Sampurno, asal Dusun Trnojoyo Desa Klanting Sukodono Lumajang yang terseret ombak pada hari Rabu kemarin.

Baca Juga : Mayat Terkapar di Pagelaran, Korban Pembacokan Tetangga Sendiri

“Saya melihat di bibir Pantai Paseban. Saya berencana meminggirkan mayat tersebut, namun saya gak berani karena ombak sangat besar sekali," ujar Samad (35), salah satu nelayan Paseban.

Saat itu, dia pun segera mencari bantuan untuk mengevakuasi mayat tersebut. "Kemudian saya menghubungi petugas dan perangkat desa. Namun saat saya kembali, mayat tersebut sudah hilang lagi ditelan ombak,” paparnya.

Kepala Desa Paseban, Lasidi mengatakan bahwa pihaknya sudah menghubungi BPBD dan Tim Sar untuk melakukan pencarian mayat tersebut. Namun, hingga saat ini mayat itu masih belum ditemukan.

“Kami bersama BPBD mencoba untuk menyusuri bibir pantai, mulai dari perbatasan Lumajang, hingga Pantai Puger, namun mayat tersebut masih belum belum ditemukan. Pencarian akan terus kami lakukan dengan menempatkan petugas di beberapa titik di bibir pantai,” ujar Lasidi, Kamis (19/11/2020) saat ditemui di lokasi. 

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, Sampurno bersama rekannya yang bernama Nuhin, pada Rabu siang memancing ikan di Pantai Meleman Galih. Saat ke lokasi, keduanya menaiki sepeda motor.

Baca Juga : RSUD Tongas Diduga Beri Informasi Palsu, Jubir Satgas: Itu Tidak Benar

“Saat itu korban mencari spot lokasi mancing yang banyak ikannya. Namun korban terpeleset dan terjatuh terseret ombak,” ujar sumber di lokasi.

Hingga berita ini ditulis pihak BPBD Kabupaten Jember bersama BPBD dari Kabupaten Lumajang dan beberapa unsur SAR masih mencari sosok mayat yang tenggelam dan belum ditemukan rimbanya tersebut. (*)


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Nurlayla Ratri