Aparat gabungan Polsek dan Koramil Widodaren Kabupaten Ngawi makin rutin melaksanakan razia penegakan protokol kesehatan
Aparat gabungan Polsek dan Koramil Widodaren Kabupaten Ngawi makin rutin melaksanakan razia penegakan protokol kesehatan

Kepatuhan warga Kabupaten Ngawi mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah masih perlu ditingkatkan. Buktinya, belasan warga masih terjaring razia yang digelar aparat gabungan Polsek dan Koramil Widodaren. 

Razia makin gencar dilakukan untuk mengawal penegakan protokol kesehatan. Upaya tegas aparat itu tak lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ngawi. 

Baca Juga : Warga Jalan Joyomulyo Heboh, Seorang Mahasiswa Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar

Seperti yang dilaksanakan pada Rabu (18/11/2020) pagi. Personel Polsek dan Koramil Widodaren melaksanakan razia operasi yustisi penegakan penggunaan masker di jalan raya Gendingan-Walikukun, tepatnya di depan Makoramil Widodaren.

Petugas dengan sigap memeriksa setiap pengendara kendaraan yang melintas, baik roda dua maupun roda empat. Setidaknya belasan warga terjaring. Baik yang tidak mengenakan masker dengan benar atau tidak memakai masker sama sekali. 

Mereka yang terjaring didata dan selanjutnya menerima hukuman fisik push up atau menyanyikan lagu kebangsaan. Selain juga mendapat surat peringatan secara tertulis.

"Kami akan selalu rutin operasi yustisi untuk ingatkan pentingnya penggunaan masker sebagai protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19," tegas Iptu Sutrisno, Wakapolsek Widodaren.

Baca Juga : Duh, Warga dan ASN yang Serbu Bazar Pangan Murah Abaikan Jaga Jarak

Razia masker gabungan akan terus intens dilaksanakan aparat Polsek dan Koramil Widodaren untuk menertibkan protokol kesehatan. Terlebih jalan raya Gendingan-Walikukun merupakan jalur alternatif masuk ke wilayah Ngawi, yang tidak menutup kemungkinan bisa menjadi jalur penyebaran Covid-19.