Pelaku pengedar narkoba saat ditangkap usai pesta sabu di sebuah hotel di Kecamatan Mojoagung, Jombang. (Istimewa)
Pelaku pengedar narkoba saat ditangkap usai pesta sabu di sebuah hotel di Kecamatan Mojoagung, Jombang. (Istimewa)

JOMBANGTIMES - Dua karyawan hotel di Jombang diringkus polisi terkait peredaran narkoba di Kota Santri. Keduanya ditangkap usai melakukan pesta narkoba.

Kasatreskoba Polres Jombang AKP Moch Mukid mengungkapkan, tersangka adalah NS (25) dan AG (25), warga Kecamatan Mojoagung, Jombang. Keduanya ditangkap pada Selasa (17/11) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Baca Juga : Edarkan Sabu, Dua Cowok dan Satu Cewek Diringkus Satresnarkoba Polres Tulungagung

"Kami amankan dua oknum karyawan hotel berkaitan dengan peredaran sabu-sabu," ujarnya kepada wartawan, Selasa (17/11).

Dikatakan Mukid, dua pelaku merupakan karyawan hotel di Jalan Raya Mojoagung, Jombang. Keduanya ditangkap sesaat setelah melakukan pesta narkoba di salah satu kamar hotel tempat para pelaku bekerja.

"Pelaku ditangkap setelah melakukan pesta sabu. Makanya dari informasi yang kami terima, kami langsung melakukan penangkapan," ujarnya.

Dari penangkapan itu, polisi langsung melakukan penggeledahan di lokasi hotel siang tadi. Dari penggeledahan di lokasi, petugas dari Satreskoba Polres Jombang berhasil menemukan sebuah alat isap sabu atau bong. Sebelumnya, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa dua paket sabu dari para pelaku saat penangkapan.

"Hari ini kami lakukan penggeledahan hotel. Kami dapatkan barang bukti dua paket sabu dan alat isap," kata Mukid.

Baca Juga : Polresta Probolinggo Ungkap 5 Pelaku Pencurian HP dan Motor

Dua pelaku tersebut merupakan pengedar dan pengguna. Saat ini, Mukid masih terus melakukan upaya pengembangan untuk mengungkap jaringan di atasnya.

Akibat perbuatan pelaku, hukuman penjara 20 tahun telah menantinya. "Tersangka kami jerat Pasal 114 dan Pasal 112 UU RU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," pungkasnya.