Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Barisan Emak Antusias Sambut MA, Berikan Oleh-Oleh Kue Pukis

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

12 - Nov - 2020, 18:00

Placeholder
Para ibu rumah tangga mengajak foto calon wali kota Machfud Arifin

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin (MA) menggelar karnaval kampung di Gubeng Airlangga, Surabaya, Kamis (12/11). Keliling kampung sambil berjalan kali, Machfud Arifin turun ke jalan menyapa warga.

Karnaval Machfud Arifin di mulai di Gubeng Airlangga IV. Turun dari mobil, mantan Kapolda Jatim ini langsung disambut kesenian samroh yang dimainkan oleh ibu-ibu pengajian. 

Pada kesempatan ini, ibu-ibu sempat mengutarakan beberapa keluhannya kepada Machfud Arifin. “Yang diinginkan masyarakat sini, mohon dibantu UMKM-nya. Begitu juga dengan pembangunan, di sini musholla kami butuh renovasi karena bangunannya sudah rendah,” kata salah satu ibu. 

Menanggapi aspirasi tersebut, Machfud mengatakan bahwa dirinya telah menyiapkan program untuk para pelaku UMKM. Bahkan, Machfud Arifin berjanji akan bekerja keras untuk membantu para pelaku UMKM di Surabaya. “Kami sudah menyiapkan inkubasi terhadap pelaku UMKM. Mulai dari bantuan permodalan, pendampingan, pelatihan,” ungkapnya. 

Apalagi, lanjut dia, Lita Machfud (istri Machfud Arifin) adalah pengurus Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Indonesia. Dengan modal tersebut, pastinya Machfud Arifin akan sangat memperhatikan kemajuan para pelaku UMKM. “Ibu Lita Machfud adalah pengurus Dekranas Pusat, yang biasa menangani pelaku UMKM. Insya Allah kita bantu semaksimal mungkin,” tegasnya. 

Pada kesempatan ini, ibu-ibu sempat memberikan jajanan pukis yang merupakan kue buatan ibu-ibu Gubeng Airlangga. Machfud Arifin pun tak canggung untuk langsung mencoba jajanan tersebut. “Pak ini saya titip untuk ibu Lita, kue pukis buatan ibu-ibu,” kata salah satu ibu. 

Usai mendengar aspirasi warga, pria kelahiran Ketintang ini kemudian melanjutkan karnaval mengelilingi kampung Gubeng Airlangga dengan berjalan kaki. Para warga pun terlihat sumringah dan melalukan foto selfie bersama Machfud Arifin. 

Saat berkeliling kampung, Machfud Arifin banyak melakukan komunikasi dengan para warga. Bahkan, banyak warga yang rela menemani Machfud Arifin berjalan kali mengelilingi kampung sambil menyanyikan lagu ‘Ayo Kita Coblos Nomor Dua’.

 


Topik

Pendidikan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Sri Kurnia Mahiruni