30/11/2022 Dandim Bondowoso Letkol Inf Jadi Ajak Warga Menjadi Pahlawan sesuai Profesi | Jatim TIMES

Dandim Bondowoso Letkol Inf Jadi Ajak Warga Menjadi Pahlawan sesuai Profesi

Nov 10, 2020 16:25
Di tengah pandemi Hari Pahlawan diisi dengan latihan bersama (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)
Di tengah pandemi Hari Pahlawan diisi dengan latihan bersama (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)

Pewarta: Abror Rosi | Editor: A Yahya

Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Begitu halnya dengan peringatan yang dilakukan Kodim 0822 Bondowoso. Kali ini, Peringatan Hari Pahlawan Nasional dilakukan dengandengan menggelar latihan menembak bagi prajurit TNI.  

Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Inf Jadi mengatakan, bahwa keberadaan bangsa hari ini tak lepas dari perjuangan para pahlawan di masa lampau. "Oleh karena itu, tak sekedar memperingati. Tapi kita ambil nilai-nilai yang dicontohkan pahlawan tersebut. Jadilah pahlawan di masanya," katanya.

Baca Juga : Sederet Tokoh Indonesia Ini Dijadikan Nama Jalan di Luar Negeri, Munir hingga Jokowi

Menurutnya, saat ini warga tidak perlu lagi berjuang dengan kontak senjata. Tapi berjuang melalui profesi atau bidang masing-masing. "Ini yang saya maksud pahlawan di masanya," imbuhnya.

Khususnya di tengah pendemi ini kata dia, masyarakat dan semua elemen yang ada. Bersatu untuk memutus mata ratai Covid-19. "Serta sadar bahwa virus ini masih ada," jelasnya.

Menurutnya, cara memutus mata rantai Covid-19 dengan menaati protokol kesehatan. Yakni bagaimana caranya agar tak tertular dan tak menularkan ke orang lain. "Kami TNI, Polri dan Pemda. Hanya memfasilitasi, memberikan edukasi. Semua tergantung kita dan masyarakat. Sadar atau tidak. Semoga semuanya sadar dan mengerti bahwa virus itu memang ada," paparnya.

Pada peringatan itu, juga dihadiri Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz. Erick mengatakan, Hari Pahlawan tahun ini bersamaan dengan bencana nonalam Covid-19. "Semoga semua menjadi pahlawan masa kini. Yakni pahlawan menghadapi Covid-19. Semua harus berpartisipasi membangun bangsa ini," ucapnya usai peringatan Hari Pahlawan Nasional 2020.

 

Judul berita Dandim Bondowoso Letkol Inf Jadi Ajak Warga Menjadi Pahlawan sesuai Profesi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Berita Bondowoso kodim bondowoso

Berita Lainnya