Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Moreno Soeprapto Apresiasi Gedung DPRD Kota Malang yang Terbuka untuk Kegiatan Rakyat

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : A Yahya

06 - Nov - 2020, 18:22

Placeholder
Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Partai Gerindra Moreno Soeprapto (dua dari kanan) saat mengisi acara sosialisasi di Hall Gedung DPRD Kota Malang, Jumat (6/11). (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

Pemanfaatan Hall Gedung DPRD Kota Malang untuk kepentingan kegiatan rakyat diapresiasi anggota DPR RI komisi VII Fraksi Gerinda Moreno Soeprapto. Apresiasia itu diberikan Moreno saat menggelar acara di gedung dewan pada Jumat ( 6/11/2020).

Moreno menggelar kegiatan Sosialisasi Teknologi Perbanyakan Tanaman Ex-Vitro secara khusus oleh DPR RI bersama Badan Pengkajian, Penelitian dan Teknologi (BPPT). "Saya mengapresiasi adanya ruang yang memfasilitasi untuk kegiatan rakyat di sini (Gedung DPRD Kota Malang). Dan memang ini merupakan rumah rakyat, fasilitas untuk rakyat. Saya bangga dan berterima kasih pada pimpinan DPRD karena difasilitasi menggunakan acara di sini," ungkap Moreno.

Baca Juga : Besok, 50 Ponpes se-Malang Raya Akan Ikuti OPOP di Pondok Bahrul Maghfiroh

Menurut dia, dengan pemanfaatan rumah rakyat ini juga sekaligus sebagai cara untuk saling mengnyinergikan program-program yang ada di DPRI Pusat terhadap DPRD di setiap daerah, khususnya di Kota Malang.

"Daripada saya memakai tempat di luar yang terbatas, kan ini juga biar gimana teman-teman dewan bisa tersampaikan informasi ini. Dari pusat programnya apa, bisa sinergi dengan Kota Malang khususnya. Nanti dari pihak pemerintah sini juga bisa mengikuti, bisa sinergi gitu. Harapan saya begitu," imbuhnya. 

Dalam agenda kegiatan ini juga sekaligus dilakukan penyerahan bantuan alat Hidroponik serta bantuan Ventilator oleh BPPT kepada salah satu rumah sakit swasta di Kota Malang.

Menurut mantan pembalap mobil nasional ini, program-program yang diberikan tersebut diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Malang dan Malang Raya. "Kita mempunyai program membagikan salah satunya ventilator dan juga Rapid Test hasil karya anak bangsa, dan juga ada hidroponik, terus juga ada tanaman Ex Vitro. Mudah-mudahan bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat di Kota Malang khususnya," terangnya.

Sehingga, di masa pandemi Covid-19 ini masyarakat juga terus bisa berkreasi dan melakukan kreativitas untuk peningkatan perekonomian. Salah satunya, dengan penerapan atau mengelola tanaman hidroponik.

"Sekarang yang kita galakkan supaya ada perputaran (melalui Urban Farming). Mereka bisa berinovasi dan kreatif. Sekarang dengan hand phone bisa berkomunikasi, bertukar pikiran, dan bisa berjualan lewat sana. Teknologi terus berkembang, tapi seiring dengan itu BPPT saya harap bisa mensuplai dan men-Support pengetahuan agar masyarakat bisa bercocok tanam," pungkasnya.

Baca Juga : Ratusan Guru dan Kepala Sekolah Geruduk Kantor Kemenag Kabupaten Kediri

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Malang Rimzah mengungkapkan apresiasinya terhadap DPR RI dalam hal ini terkhusus kepada Moreno Soeprapto yang mau untuk menggunakan fasilitas di rumah rakyat ini. 

"Alhamdulillah, kita mengapresiasi setinggi-tingginya kepada DPR RI khususnya mas Moreno Soeprapto yang di sini mengawal seluruh program untuk diturunkan di Kota Malang. Dan di gedung inilah semuanya akan melebar, ada bantuan-bantuan yang diturunkan di rumah masyarakat Kota Malang ini," jelasnya.

Ia juga menjelaskan jika sejatinya, fungsional dari Gedung DPRD Kota Malang dipergunakan untuk kepentingan rakyat. Sehingga, apapun yang berkaitan untuk mensejahterakan rakyat maka hal itu akan diutamakan.

"Saya mewakili tuan rumah Gedung DPRD Kota Malang, dulu area ini masih ada kolam tapi dimanfaatkan sebaik mungkin. Gedung dewan ini kita definisikan sebagai rumah rakyat, gedung masyarakat Kota Malang dan apapun kegiatan umum masalah kesejahteraan masyarakat kita buka selebar-lebarnya gedung ini," pungkasnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

A Yahya