Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Ikut Senam bareng Warga Gambiran | Jatim TIMES

Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Ikut Senam bareng Warga Gambiran

Nov 04, 2020 16:59
Calon bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani ikut senam bareng warga Gambiran. ( Dok Suwandi Banyuwangitimes )
Calon bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani ikut senam bareng warga Gambiran. ( Dok Suwandi Banyuwangitimes )

Kehadiran Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, calon bupati Banyuwangi, di lapangan Desa Gambiran seperti memberikan napas segar dan semangat baru bagi warga yang sedang bersenam kebugaran, Rabu, 4/11/2020.

Dengan gaya berbicaranya yang lembut dan penekanan sangat dinamis,  Ipuk menyapa warga. Dia juga meyakinkan salah satu program unggulannya kepada warga, yaitu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) naik kelas. "Alhamdulillah saya bisa bertemu sama perempuan-lerempuan hebat di sini," sapa Ipuk.

Baca Juga : Hanya Satu Paslon, KPU Kabupaten Kediri Tetap Gelar Debat Publik

Dalam kesempatan itu, Ipuk menyampaikan bahwa UMKM saat ini menjadi unsur penting untuk mendorong perekonomian nasional di masa pandemi covid-19. Tetapi UMKM masih  perlu mendapat perhatian serius di tengah pandemi. Maka yang saat ini sangat dibutuhkan adalah menggerakkan ekonomi tingkat bawah dengan berbagai fasilitas  yang mendukung.

“Kami fasilitasi bebagai sertifikasi, alat bantu usaha, pelatihan branding, pelatihan pemasaran dan lain-lainnya. Yang ending-nya, harapan kami adalah peningkatan pendapatan UMKM  dan semakin luasnya lapangan kerja,” kata Ipuk.

“Maka ayo bersama kita bangkitkan, kita kuatkan perempuan-perempuan Banyuwangi tetap kompak, gotong-royong bersama sama menjaga Banyuwangi yang hebat dan lebih maju,” ucap Ipuk.

Di sisi lain, instruktur senam Desa Gambiran Emi Nur Kusnaini mendukung penuh program yang diusung pasangan Ipuk-Sugirah. "Realistis dan sederhana, saya yakin dengan gotong-royong berskala besar program-program ini bukan sesuatu yang mustahil untuk dicapai," ucap Emi.

Baca Juga : Bawaslu Banyuwangi Ingatkan Tim Pemenangan Patuhi Aturan Pemasangan APK

“Acara yang singkat itu tak disia -siakan oleh para ibu  dengan mengajak foto bareng  Ibu Ipuk Fiestiandani Azwar Anas sekaligus sebagai kebanggaan dan penghormatan pengantar menuju kesuksesan menuju Banyuwangi lebih baik,” pungkas Emi.

 

Topik
Berita Banyuwangi calon Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani Senam bersama UMKM

Berita Lainnya