Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Henry-Yasin Akan Benahi Fasilitas Kesehatan dan Siap Gratiskan BPJS

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

02 - Nov - 2020, 16:17

Placeholder
Henry Pradipta Anwar dan Yasin Hermanto (Foto : Aunur Rofiq/ BlitarTIMES)

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar, Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto benar-benar peduli dan serius memperhatikan warga.

Tidak tanggung-tanggung, selain perbaikan manajemen fasilitas kesehatan, Paslon nomor urut 1 itu juga akan menanggung iuran BPJS Kesehatan bagi seluruh warga Kota Blitar. 

Baca Juga : APBD Pro Rakyat Jilid 3 Henry-Yasin Janjikan Penataan PKL dan Pasar Tradisional

Komitmen itu disampaikan Henry-Yasin saat melaksanakan kampanye dengan turun menemui masyarakat di 3 kecamatan di Kota Blitar. Ya, selama masa kampanye ini Henry-Yasin intens bertemu dengan warga. Tidak sedikit warga Kota Blitar yang menyampaikan uneg-uneg dan aspirasinya terkait persoalan pelayanan di Kota Blitar khususnya pelayanan bagi pasien BPJS Kesehatan kelas III. 

“Program prioritas dari APBD Pro Rakyat Jilid 3 Henry Yasin salah satunya adalah kesehatan gratis. Jika terpilih, kami pastikan masyarakat akan dicover BPJS Kesehatan melalui APBD Kota Blitar,” ungkap Calon Wali Kota Blitar, Henry Pradipta Anwar kepada BLITARTIMES, Senin (2/11/2020). 

Dikatakannya, Henry-Yasin tidak mau menjanjikan sesuatu yang tidak realistis. Program kesehatan gratis melalui BPJS Kesehatan ini merupakan program yang sangat dibutuhkan masyarakat Kota Blitar untuk saat ini. Ya, setelah iuran BPJS naik awal tahun ini disusul dengan pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap seluruh sektor, menggratiskan biaya BPJS Kesehatan merupakan salah satu solusi yang harus dilakukan Pemkot Blitar untuk menjawab kebutuhan rakyat di bidang kesehatan. 

“Mengcover pembiayaan BPJS Kesehatan ini juga merupakan upaya kita untuk menangani dampak kesehatan dan ekonomi akibat pandemi Covid-19,” tukasnya.

Baca Juga : Waktu Debat 2 Jam, Sam HC Sebut Debat Perdana Seperti Cerdas Cermat

Selain menggratiskan biaya BPJS Kesehatan, jika terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar, Henry-Yasin juga akan membenahi manajemen pelayanan kesehatan di Kota Blitar.

“Kita akan benahi manajemen Puskesmas, Puskesmas Pembantu dan RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Kita ingin fasilitas kesehatan ini lebih tanggap terhadap masyarakat,” pungkasnya. 


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni