Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Animo Masyarakat Memadati Pahlawan Street Center Kota Madiun

Penulis : Dodik Eko Prasetyo - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

01 - Nov - 2020, 15:18

Placeholder
Suasana Malam Minggu di Jalan Pahlawan Kota Madiun.

Perubahan wajah baru Kota Madiun terutama tempat-tempat wisata yang terus digenjot Wali Kota Madiun H Maidi, membawa Kota Madiun kini menjadi salah satu tujuan warga masyarakat yang ingin melepaskan penat setelah melakukan aktivitas kerja.

Apalagi saat libur panjang ini, terbukti banyak wisatawan masuk ke kota yang juga dijuluki Kota Pendekar tersebut. Setidaknya terdapat puluhan ribu wisatawan yang masuk saat libur panjang kali ini, Sabtu malam (30/10/2020).

Dalam meninjau animo pengunjung luar biasa tersebut Maidi mengungkapkan, setidaknya ada 2.000 pengunjung setiap hari di Pahlawan Street Center (PSC) dan Taman Sumberwangi.

"Kita juga cek kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan dan kebersihan. Saya apresiasi kedisiplinan dan kesadaran masyarakat sudah cukup baik tetap pakai masker dan buang sampah pada tempatnya," tuturnya.

Maidi juga menjelaskan, peninjauan malam ini bukan sekedar melihat animo masyarakat atau banyaknya wisatawan yang datang namun sekaligus kesempatan untuk evaluasi. "Liburan kali ini bisa menjadi referensi untuk menentukan kebutuhan kantong parkir, kamar mandi, tempat duduk hingga menentukan lapak-lapak kuliner," tambahnya.

Maidi juga tak menampik ada banyak hal perlu ditambah ke depan. "Jadi jangan sampai yang datang ke sini kecewa apa yang kurang terus kita evaluasi untuk dilengkapi ke depan, apa lagi banyak yang bawa putra-putrinya fasilitas harus bagus dan lengkap," tegasnya.

Ke depan PSC akan ada deretan mobil antik dan kuliner di Taman Sumber Wangi. Menurut orang nomor satu di Kota Madiun tersebut, Jalan Pahlawan memang bakal menjadi semacam area pameran mobil antik. Nantinya mobil bisa terus berganti setiap minggunya, selain itu juga ada jual beli atas mobil mewah  Maidi merasa optimis terobosan tersebut bisa mendongkrak pengunjung.


Topik

Wisata



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Dodik Eko Prasetyo

Editor

Sri Kurnia Mahiruni