01/02/2023 Warga Desa Ranulogong Lumajang  Gagalkan Pencurian Sapi | Jatim TIMES

Warga Desa Ranulogong Lumajang Gagalkan Pencurian Sapi

Nov 01, 2020 12:05
Dua ekor sapi yang berhasil ditemukan (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Dua ekor sapi yang berhasil ditemukan (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Pewarta: Moch. R. Abdul Fatah | Editor: A Yahya

Dua ekor sapi milik Kholik, warga desa Ranulogong Kecamatan Randuagung Lumajang, pada pukul 03.00, pagi ini, Minggu (1/11) ditemukan raib dari kandangnya.

Sebelumnya sekitar pukul 02.00, Kholik masih memberi makan sapi miliknya. Usai memberinya makan, Kholik langsung masuk rumah untuk beristirahat. 

Baca Juga : Modal Rekaman CCTV, Polisi Buru Pelaku Curanmor yang Identik Beraksi di 4 Lokasi

Selang satu jam kemudian, Kholik bangun untuk persiapan sholat Subuh. Kholik menyempatkan diri melihat kandang sapi miliknya dan mendapati kandang sapinya sudah dalam dalam keadaan kosong.

Mengetahui sapinya hilang, Kholik minta tolong warga sekitar untuk melakukan pengejaran. Berbekal jejak sapi yang dibawa kabar kawanan pencuri tersebut, warga melakukan pengejaran sampai ke desa sebelah. Sampai kemudian Kholik curiga dengan sebuah kadang milik H, di dusun Lalangan desa Tunjung Kecamatan Randuagung.

"Ternyata kecuriagan Kholik benar, dua ekor sapi miliknya berada di kandang sapi milik H. Namun pemilik rumah sudah lebih dulu meninggalkan rumah," kata Kapolsek Randuagung AKP Setyo Budi kepada Jatimtimes, siang ini.  

AKP Setyo Budi mengatakan, dalam kejadian ini tidak ada satupun pelaku yang berhasil ditangkap, termasuk H yang diduga sebagai penadah dari sapi curian tersebut.

Baca Juga : Usai Remas Pantat Wanita di Jalan, Pencuri Motor Diringkus Polisi

"Kami masih mendalami kasus ini, dan memang kemungkinan mengarah kepada H sebagai penadah, karena korban menemukan sendiri di kandang milik H. Tapi karena yang bersangkutan tidak ditempat, kami belum bisa memastikn perannya dalam kasus ini," kata AKP Setyo Budi.

Judul berita Warga Desa Ranulogong Lumajang Gagalkan Pencurian Sapi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Pencurian Sapi Lumajang Polsek Randuagung

Berita Lainnya