Bupati Jombang Mundjidah Wahab menerima penghargaan LPPD Kemendagri yang diserahkan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (Foto : Dokumentasi Bagian Humas dan Protokol Setdakab Jombang)
Bupati Jombang Mundjidah Wahab menerima penghargaan LPPD Kemendagri yang diserahkan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (Foto : Dokumentasi Bagian Humas dan Protokol Setdakab Jombang)

JOMBANGTIMES - Pemerintah Kabupaten Jombang menerima penghargaan hasil capaian kinerja Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Hasil capaian kinerja itu, Pemkab Jombang masuk dalam urutan ke-5 dengan status hasil kinerja sangat tinggi.

Piagam penghargaan LPPD Kemendagri RI ini diberikan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Jombang Mundjidah Wahab di Gedung Grahadi Surabaya, (16/10). Pada kesempatan itu diketahui, bahwa Kabupaten Jombang menempati peringkat 5 dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. Nilai Kabupaten yakni 3.4617, dengan status Kinerja Sangat Tinggi untuk hasil LPPD Tahun 2018 yang merupakan EKPPD tahun 2019. 

Baca Juga : Bupati Jombang Gelar Upacara Hari Jadi Pemerintahan Kabupaten Jombang 

 

Penilaian dilakukan dengan menggunakan Indikator Kinerja Kunci (IKK) untuk setiap pengukuran. Baik dalam hal tataran pengambil kebijakan, pelaksana kebijakan  serta pelaksanaan urusan pemerintahan yang nantinya menghasilkan peringkat kinerja daerah secara nasional. 

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi penghargaan yang diterimanya. Ini menunjukkan, bahwa kinerja Pemkab Jombang bersama jajarannya selama ini telah berhasil memenuhi ekspektasi masyarakat dalam menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dan bertanggung jawab.

"Terima kasih kepada seluruh ASN serta dukungan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Jombang yang berhasil mempertahankan kinerja terbaiknya dalam melayani masyarakat dengan semangat prima," ujarnya. 

Mundjidah berharap, kinerja yang baik ini terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam rangka mewujudkan Jombang Yang Berkarakter dan Berdaya Saing. Untuk itu, perkuatan sinergitas diperlukan untuk melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, bersih, kompeten, profesional, partisipatoris, sehingga berorientasi pada pelayanan yang prima. 

Baca Juga : Pemkab Pamekasan Kembali Raih Predikat WTP Lima Kali Berturut-turut 

 

"Saya ingin, Jombang Kota Santri ini bisa menjadi role model penyelenggaraan pemerintahan yang cepat,  transparan, akuntable, dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada publik sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," pungkasnya.(*)