Bakal Calon Kades Mangunharjo Daftar Naik Onthel | Jatim TIMES

Bakal Calon Kades Mangunharjo Daftar Naik Onthel

Oct 26, 2020 20:05
Bakal calon kepala desa  Suprapto naik onthel bersama pendukungnya.
Bakal calon kepala desa Suprapto naik onthel bersama pendukungnya.

Tahapan pesta demokrasi pemilihan kepala desa (pilkades) di Kabupaten Ngawi mulai bergulir. Saat ini pendaftaran bakal calon telah dilaksanakan terhitung sejak 19 Oktober hingga 30 Oktober mendatang.

Seperti di Desa Mangunharjo, Kecamatan Ngawi, pada Senin siang (26/10/2020) salah satu bakal calon kepala desa atas nama Suprapto, warga RT 02 RW 03 Dusun Waruk, bersama para pendukungnya mendatangi kantor desa setempat untuk mendaftarkan diri.

Baca Juga : Selfie di Sungai, Bocah SD di Jombang Tewas Tenggelam

Menariknya, Tohe -sapaan akrabnya- datang ke kantor desa dengan naik sepeda onthel bersama para pendukung dari rumah kediamannya. Gaya naik onthel itu layaknya meniru pasangan calon bupati dan wakil bupati Ngawi Ony Anwar dan Dwi Rianto Jatmiko ketika mendaftar ke KPU Ngawi.

"Niat hati daftar calon kepala desa untuk bangun Desa Mangunharjo lebih maju dan mengabdi untuk rakyat" ungkap Tohe kepada Ngawi Times.

Sementara, berkas administrasi bakal calon Tohe telah diterima. Selanjutnya panitia penjaringan calon kades Mangunharjo akan melakukan verifikasi berkas.

"Kami akan lakukan verifikasi berkas administrasi memenuhi syarat atau tidak untuk pencalonan" ucap Sigit, salah satu panitia pilkades Mangunharjo.

Baca Juga : 9 Penyelenggara Pemilu Surabaya dari KPU dan Bawaslu Disidang DKPP

Pada tahun 2020, setidaknya 22 desa di Kabupaten Ngawi akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa secara serentak. Pilkades itu digelar pada 20 Desember atau setelah pelaksanaan pilkada.

 

Topik
BERITA NGAWI Pilkades Ngawi calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkades Serentak KPU Ngawi

Berita Lainnya