Bank BTPN bersama PC fatayat NU Kab Madiun dalam penyerahan taman edukasi budaya kepada pemerintah desa Sidomulyo kec Wonoasri Kab.Madiun
Bank BTPN bersama PC fatayat NU Kab Madiun dalam penyerahan taman edukasi budaya kepada pemerintah desa Sidomulyo kec Wonoasri Kab.Madiun

Pemerintah Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun punya Taman Edukasi Budaya. Rencananya, taman yang berada di lapangan desa itu juga akan dimanfaatkan sebagai pusat UMKM desa.

Taman Edukasi Budaya itu dibangun PC Fatayat NU Kabupaten Madiun bekerja sama dengan Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah melalui program Titik Peduli Tepat. Bangunan Taman Edukasi Budaya itu diserahkan pada Kamis (22/10/2020).

Baca Juga : Seni Barongsai Warnai Peringatan HSN 2020 Pondok Pesantren Al-Mujaddadiyyah Kota Madiun

 Kaur Kesra Desa Sidomulyo, Sholeh perwakilan dari Pemdes Sidomulyo mengucapkan terima kasih kepada pihak BTPN Syariah dan PC Fatayat NU Kabupaten Madiun atas bantuan bantuan Taman Edukasi Budaya. “Terima kasih sudah dibangunkan taman di lapangan desa. Lapangan ini direncanakan akan dikembangkan sebagai pusat UMKM desa," katanya.

Ketua PC Fatayat NU Kab Madiun Ummu Habibah mengatakan, dalam program Titik Peduli Tepat ini, pihaknya hanya sebagai eksekutor lapangan. “BTPN Syariah sebagai lembaga pemilik program dan Support anggaran pembangunan, di mana titik bantuan program tersebut di Desa Sidomulyo,” terangnya.

Sementara itu, perwakilan dari BTPN Syariah  Rohmi Yenia mengatakan ada beberapa Titik Peduli Tepat di wilayah Kabupaten Madiun. Salah satunya adalah Desa Sidomulyo. Menurutnya, Desa Sidomulyo dipilih karena beberapa pertimbangan. "Pemilihan desa Sidomulyo karena nasabah BTPN Syariah dari Desa Sidomulyo lumayan banyak, dan baik," katanya.

Baca Juga : Kampanye Daring, Wali Kota Risma Dilaporkan ke Bawaslu

Dia berharap, keberadaan Taman Edukasi Budaya dapat dimanfaatkan dengan baik. Sehingga dapat memajukan ekonomi masyarakat. ”Terima kasih kepada mitra kami Fatayat NU Kab Madiun yang telah ikut menyukseskan pembangunan Taman Edukasi Budaya di Desa Sidomulyo melalui program Titik Peduli Tepat BTPN Syariah, semoga taman ini bermanfaat,” ucapnya.