Pasangan calon bupati dan wakil bupati Ngawi Ony Anwar dan Dwi Riyanto Jatmiko  menebar ribuan benih ikan di perairan Waduk Pondok.
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Ngawi Ony Anwar dan Dwi Riyanto Jatmiko menebar ribuan benih ikan di perairan Waduk Pondok.

Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Ngawi Ony Anwar dan Dwi Riyanto Jatmiko punya cara berbeda dalam melaksanakan kampanye. Salah satunya dengan melakukan penebaran benih ikan di Waduk Pondok, Kecamatan Beringin, pada Minggu siang (18/10/2020)

Sebanyak 10 ribu benih ikan nila ditebar oleh pasangan dengan tagline "OK Menang Bersama" itu. Tebar ribuan benih ikan itu atas prakarsa komunitas para pemancing Ngawi Etan (Ngawet Community).

Baca Juga : Jelang Pilkada Serentak 2020, Ketua DPC PPP Sumenep Diganti

Ony Anwar mengatakan, penebaran ribuan benih ikan di perairan Waduk Pondok bertujuan untuk menambah stok ikan sekaligus menjaga ekosistem ikan. Jadi, mereka yang hobi mancing tidak kesulitan mendapatkan ikan. Terlebih kini banyak pemancing  dari luar daerah mencari kan di Waduk Pondok. “Kepedulian Ngawet Community dalam menebar benih bisa melestarikan dan menjaga ketersediaan ikan," ucap Ony Anwar.

Dalam kesempatan itu, Dwi Riyanto Jatmiko menambahkan, kegiatan penebaran ribuan bibit ikan itu merupakan bagian dari kampanye yang jauh lebih berbeda. Yakni dengan terjun langsung bersama komunitas melakukan kegiatan penjaringan aspirasi untuk kebijakan ke depannya.

"Potensi ekonomi bagi masyarakat sekitar, khususnya perikanan. Yang mampu mengangkat perekonomian harus didukung," ucap Antok, sapaan akrab Dwi Riyanto.

Baca Juga : Anggia Ermarini Turun Gunung, Konsolidasi Fatayat Menangkan Henry-Yasin

Pasangan "OK Menang Bersama" menilai,  ketersediaan ikan di Waduk Pondok akan menjadi daya tarik potensi wisata dan upaya penyediaan sumber pangan asal ikan bagi masyarakat.