Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

48 SD di Bangkalan Telan Anggaran Rp 9,4 Miliar untuk Renovasi

Penulis : Imam Faikli - Editor : Nurlayla Ratri

15 - Oct - 2020, 16:28

Placeholder
Moh Toha, Kasi Kelembagaan Sarana dan Prasarana Disdik Bangkalan. (foto: Bangkalantimes.com)

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mendapat kucurkan dana sebesar Rp 9,4 miliar.

Dana yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu akan dipergunakan untuk renovasi dan penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) di 48 SD di Kabupaten Bangkalan.

Baca Juga : Rebut Pasar Potensial, FIAI UII Kupas Halalpreneurship

"Untuk rehab sekolah bermacam macam, ada yang rehab kelas, serta rehab perpustakaan dan yang terakhir rehab jamban," ungkap Kasi kelembagaan Sarana dan Prasarana Disdik Bangkalan, Moh Toha saat ditemui hari ini (Kamis, 15/10/2020).

Menurut Toha, dari 48 lembaga tadi, 45 SD yang akan dilakukan renovasi, baik renovasi kelas maupun renovasi perpustakaan.

Sementara tiga lembaga lainnya, kata dia, akan dilakukan pembangunan RKB. Di antaranya SDN Gebbeng, SDN Genteng 4, dan SDN Demangan 1.

"Jumlah RKB dari tiga sekolah tadi jumlahnya bervariasi, kayak di SDN Genteng 4 ada 2 ruang terus di SDN Demangan 1 ada satu ruang, sedangkan di SDN Gebeng ada 3 ruang," terangnya.

Meski pengerjaan renovasinya sudah berjalan sejak Juli lalu, dari 48 sekolah nampaknya ada satu sekolah yang hingga saat ini belum terealisasi.

Baca Juga : Usai Sertifikasi AUN-QA, UIN Malang Kejar Akreditasi Internasional

Yang belum terealisasi itu SDN Klabetan 2 di Kecamatan Sepulu yang terkendala minimnya jumlah siswa. "Sehingga pembangunannya itu jika dipersentasekan masih sekitar 25 persen," urainya.

Sehingga, Toha menargetkan pembangunan 48 SD itu harus selesai pada Desember mendatang. Baik yang renovasi maupun yang RKB harus selesai akhir tahun ini.


Topik

Pendidikan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Faikli

Editor

Nurlayla Ratri