Koramil 0820/04 Bantaran saat menggelar penegakan prokes covid-19. (Foto: Mabrur/ProbolinggoTIMES)
Koramil 0820/04 Bantaran saat menggelar penegakan prokes covid-19. (Foto: Mabrur/ProbolinggoTIMES)

Koramil 0820/04 Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo menggelar penegakan protokol kesehatan (prokes) bersama pemerintah setempat, guna pencegahan Covid-19. 

Penegakan ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Probolinggo. Giat penegakan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, pada Kamis (15/10/2020).

Baca Juga : BPCB Jatim Lakukan Ekskavasi Temuan Struktur Bata Kuno di Karangploso

Kapten Inf Gatot W mengungkapkan, anggota Koramil bersama aparat setempat melaksanakan penegakan disiplin pemakaian masker kepada pengguna jalan yang melewati pos pantau di sana.

"Masih banyak ditemui warga yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah. Hal ini terbukti saat melintasi pos pantau terdapat warga yang tidak menggunakan masker dan setelah ditanyakan mengaku lupa,” ujarnya.

Tidak hanya mendisiplinkan masyarakat, pihaknya juga berharap giat penegakan ini bisa menjadi sarana untuk mengedukasi masyarakat tentang manfaat memakai masker dan cara pencegahan yang baik dan benar. Selain itu, diharapkan masyarakat tergerak untuk terlibat aktif dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

"Dengan adanya kegiatan ini, harapannya masyarakat bisa menyadari bagaimana pentingnya masker ini untuk kesehatan,” imbuhnya.

Baca Juga : Wali Kota Yogyakarta: Terpapar Covid-19 Bukan Aib

Dilansir dari laman Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Probolinggo, saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1.159 kasus. Rinciannya, 97 kasus masih dirawat dan menjalani isolasi, 1.002 kasus lainnya dinyatakan sembuh, dan 60 kasus meninggal dunia.