Polisi mengevakuasi truk muatan tebu yang terguling di jalur Blitar-Malang
Polisi mengevakuasi truk muatan tebu yang terguling di jalur Blitar-Malang

Sebuah truk dilaporkan terguling di Jalan Raya Selorejo Lahor, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar pada Senin (12/10/2020). Truk bermuatan tebu tersebut dikemudikan Bambang Sugianto (42) warga Malang. 

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, truk naas tersebut terguling tepat di jalanan yang posisinya menikung dan agak miring. Kecelakaan tunggal ini diduga disebabkan oleh pengemudi yang belum menguasai medan. Akibatnya si pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan dan akhirnya truk tersebut terguling.

Baca Juga : Polres Trenggalek Gelar Pengecekan Seluruh Kendaraan Dinas

“Dugaan terjadinya kecelakaan itu adalah karena pengemudi belum menguasai medan. Karena lokasi kecelakaan ini berada tepat di jalan yang kondisinya menikung dan agak miring," ungkap Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi, Selasa (13/10/2020).

Dijelaskan, truk dengan nomor polisi N 93338 EA tersebut awalnya berjalan dari arah Malang menuju Blitar. Truk tersebut membawa muatan tebu yang penuh di baknya. Sesampainya di Jalan Raya Selorejo Lahor jalan agak menikung dan jalan miring. Truk tersebut kemudian terguling dan menutup akses jalan. 

“Laka tunggal ini sempat menyebabkan kemacetan total di jalur Blitar-Malang kemarin. Kemacetan berhasil diurai setelah truk berhasil dievakuasi,” paparnya. 

Baca Juga : Ingatkan Netralitas Anggota di Pilkada, Dandim Blitar Sebut Konsekwensinya Sangat Berat

Kecelakaan tunggal ini tidak menyebabkan korban jiwa. Namun demikian kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta.