Usai Pengamanan Demo Penolakan Cipta Kerja, Anggota Polres Madiun Wajib Rapid Test | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Usai Pengamanan Demo Penolakan Cipta Kerja, Anggota Polres Madiun Wajib Rapid Test

Oct 09, 2020 19:27
(foto istimewa)
(foto istimewa)

Polres Madiun mengantisipasi penyebaran Covid-19 bagi petugas yang melakukan pengamanan demo penolakan Undang-Undang Cipta Kerja. Sejumlah petugas yang sebelumnya bertugas melakukan pengamanan demonstran tes Rapd Test. Pelaksanaan Rapid Test kepada anggota Polres tersebut dilakukan di Tribun Satuan Lalu Lintas (Sat lantas) Mapolres Madiun, Jumat (9/10/2020).

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono mengatakan, Rapid Test ini dikhususkan kepada seluruh anggota Polres Madiun setelah melaksanakan Back Up pengamanan unjuk rasa di wilayah Surabaya kemarin. “Rapid Test dilakukan dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19  juga untuk meyakinkan bahwa seluruh anggota yang terlibat BKO (Bawah Kendali Operasi)  kemarin dalam kondisi sehat,” ungkapnya

Bagoes juga menyampaikan, Ia tidak ingin ada anggota Polres Madiun yang sampai terpapar Covid-19 akibat pengamanan unjuk rasa di Surabaya kemarin.

Dengan dilakukannya Rapid Test tersebut, semoga semua anggota yang ikut melakukan BKO hasilnya Non Reaktif, agar para anggota tetap bisa bertugas seperti biasa. "Bahkan jika dibutuhkan untuk pengamanan lagi, anggota sudah siap untuk bertugas kembali,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kapolres Madiun

Berita Lainnya