Padi Organik Majukan Pertanian Lumajang (Foto: Bramastyo Dhieka Anugerah / Jatim Times)
Padi Organik Majukan Pertanian Lumajang (Foto: Bramastyo Dhieka Anugerah / Jatim Times)

Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML mengtakan pertanian di Kabupaten Lumajang memiliki potensi yang besar dan perlu dikerjakan secara serius. Hal itu disampaikan pada acara panen padi organik di wilayah kerja Kelompok Tani "Tani Sejati" Desa Tukum, Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jum'at (2/10).

Bupati menyatakan bangga dengan perkembangan pertanian dan pengembangan komoditas padi organik di Desa Tukum dan berharap hal ini menjadi momentum untuk memajukan pertanian organik di Kabupaten Lumajang.

Baca Juga : Jelang Musim Tanam, Partai Golkar Minta Diperta Lumajang Jamin Ketersediaan Pupuk 

 

"Semoga momentum ini menjadi penyemangat untuk terus memajukan pertanian organik di Kabupaten Lumajang, karena pertanian organik juga dapat berpengaruh terhadap tanah yang ditanami padi organik dan juga karena sektor pertanian merupakan salah satu sektor prioritas," ujarnya.

Kemudian, Bupati juga berpesan kepada Dinas Pertanian supaya bisa memberikan perhatian kepada pertumbuhan sektor padi organik. Bupati juha berharap, pertanian organik bisa menjadi solusi untuk mengatasi kelangkaan pupuk yang selama ini masih sering terjadi.

"Padi organik ditanam cara normal dan menggunakan pupuk organik, sehingga panen padi lebih cepat dan hasil padinya sangat baik serta harganya lebih murah. Saya senang karena ini menjadi solusi atas kelangkaan pupuk,” paparnya.