Korban luka saat mendapatkan perawatan di rumah sakit Djatiroto (foto : istimewa / Jatim TIMES)
Korban luka saat mendapatkan perawatan di rumah sakit Djatiroto (foto : istimewa / Jatim TIMES)

Kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban jiwa kembali terjadi di Kabupaten Jember pada Rabu (30/9/2020) malam. Kali ini 1 nyawa melayang, setelah Vario nopol P 2365 LW yang dikemudikan Paidi (42) warga Desa Karangbayat Sumberbaru bertubrukan adu muka dengan Vixion Nopol W 3079 AF yang dikemudikan Abu Hasan (18) warga Desa Pondok Dalem Semboro Jember.

Akibat dari kecelakaan ini, Paidi tewas di tempat, sedangkan Salamah (35) dan Nahin (5) yang tidak lain anak dan istri Paidi mengalami luka-luka. Begitu juga dengan Abu Hasan dan Dul Halim yang mengendarai sepeda motor Vixion juga mengalami luka. 

Baca Juga : Kerahkan 2 Penyelam, Proses Pencarian Korban Tenggelam Terkendala Air Keruh

Keempatnya dilarikan di Rumah Sakit PG Djatiroto, sedangkan korban Paidi dibawa ke Puskesmas Tanggul untuk dilakukan visum.

Sempat ada insiden saat jenazah Paidi hendak dibawa ke rumah sakit oleh petugas dari Polsek Sumberbaru. Puluhan orang keluarga korban sempat melakukan penghadangan dan menolak korban dibawa ke rumah sakit. Keluarga meminta korban langsung dibawa pulang untuk dimakamkan.

“1 korban meninggal dan 3 lainnya luka-luka. Memang sempat ada penolakan dari keluarga ketika jenazah korban hendak dibawa ke rumah sakit, mereka khawatir jenazah akan diperlakukan protokol Covid. Namun setelah kami beri pengertian, bahwa visum dilakukan untuk mengurus Jasa Raharja, akhirnya keluarga korban mau memahami,” ujar Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio.

Informasi yang dihimpun media ini, kecelakaan yang terjadi di jalan jurusan Tanggul-Randuagung dan persis di depan rumah Kepala Desa Pringgowirawan ini, bermula saat Abu Hasan yang melaju dari arah timur menggeber sepeda motor sportnya dengan kecepatan tinggi.

Saat di lokasi kejadian, Abu Hasan berniat mendahului beberapa kendaraan di depannya. Saat bersamaan, dari arah berlawanan, Paidi mengendarai Vario sedang membonceng anak dan istrinya. 

Baca Juga : Diduga Sempat Berenang, Remaja di Gedangan Dikabarkan Tenggelam di Embung

Karena kaget dan tidak menguasai kendaraan, tabrakan adu muka terjadi, dan Paidi meninggal di lokasi kejadian.

“Saat ini kedua kendaraan yang terlibat laka sudah kami amankan di Mapolsek Sumberbaru, dan penanganan sudah diambil alih Satlantas Polres Jember,” pungkasnya. (*)